Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta Ketahuan 2 Kali ke LN Tanpa Izin

Wakil Gubernur Edy Nasution saat sidak menanyakan kepala badan penghubung Riau di Jakarta.

RiauKepri.com, JAKARTA– Kepala Badan Penghubung Pemprovinsi Riau di Jakarta Tengku Fawani Delifia ketahuan dua kali ke luar negeri (LN) tanpa izin dari kepala daerah.

Hal ini terungkap ketika Wakil Gubernur Riau Edy Nasution melakukan sidak di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Jalan Otto Iskandar Dinata, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Selain Edy Nasution menemukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, juga mendapati Kepala Badan Penghubung Pemprov Riau Tengku Fawani Delifia tidak ada di tempat. Informasi yang diterima Edy Nasution kepala Badan Penghubung Pemprov Riau itu pergi ke luar negeri.

Baca Juga :  Pelayanan BPJS Kesehatan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

“Informasi dari pegawainya, Bu Tengku Fawani Delifia pergi ke Kuala Lumpur (Malaysia) sejak tanggal 13 Agustus 2019. Sampai saat ini belum kembali dari luar negeri,” kata Edy Nasution kepada wartawan.

Setelah ditelusuri Edy Nasution dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, ternyata Tengku Fawani Delifia tidak mengajukan izin untuk pergi ke luar negeri. Harusnya, sebelumnya mengajukan izin terlebih dahulu.

“Yang mengeluarkan izin itu BKD dan diketahui oleh kepala daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur). Dia (Tengku Fawani Delifia, red) pada tanggal 22 Juli 2019 juga ke luar negeri tanpa izin. Artinya sudah dua kali ke luar negeri tanpa ada izin dan keterangan apapun,” ungkap Edy Nasution.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pelajar di Pelalawan Sembuh dari Covid-19

Edy Nasution menegaskan hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus ada tindakan tegas. Hal ini sudah dilaporkan Edy Nasution kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.

“Tindakan tegasnya seperti apa, bagaimana nanti keputusan Pak Gubernur,” jelas Edy Nasution. Hasil sidak dirinya di Kantor Badan Penghubung Pemprov Riau dari 55 ASN yang bekerja, hanya 18 ASN yang masuk kerja. Selebihnya tidak hadir tanpa keterangan. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *