Rektor Unilak Pimpin Upacara HUT ke 74 RI

Apel HUT ke 74 RI di Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan ke 64 RI di Universitas Lancang Kuning (Unilak) berjalan lancar dan khidmat dan bertempat di lapangan sepakbola, Sabtu (17/8/2019).

Lebih dari 300 peserta upacara yang terdiri dari, wakil rektor, dekan, kepala Bidang/lembaga, dosen,karyawan, telah hadir sejak pukul enam tiga puluh pagi. Dengan menggunakan seragam baju batik  para peserta upacara telah berbaris di lapangan sepakbola Unilak. Beberapa para pimpinan yang ikut upacara diantaranya dua mantan Rektor  Unilak yakni Prof. Syafrani dan Prof. Sudi Fahmi.

Baca Juga :  Unilak Gelar Halal bi Halal, Rektor Ajak Majukan Universitas

Tepat pukul 07.15, pelaksanaan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 72 dimulai, Upacara langsung di pimpin oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati. SH. M.H, sementara petugas pengibar bendera dan komandan upacara dari resimen mahasiswa Unilak.

Detik-detik pengibaran bendera di lapangan sepakbola Unilak pun berjalan dengan sukses dan lancar, bendera merah putih berkibar dengan sempurna. Selain pengibaran bendera, saat upacara juga di lakukan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Janji Tri Dharma perguruan tinggi.

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati yang membacakan pidato gubernur Riau menyebutkan, tema HUT RI ini mengangkat tema SDM unggul Indonesia maju, tema tersebut menggambarkan visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia momentum kemerdekaan ini merupakan momentum tepat memperkokoh tali silaturahmi bangsa Indonesia, merayakan kebersamaan, memperkuat rasa kebangsaan, dan meningkatkan semangat kerja untuk Indonesia yang lebih baik

Baca Juga :  Usia 37 Tahun, Unilak Melangkah Menuju Universitas Unggul 2030

Pola penguatan sumber daya yang unggul dimulai dari sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dan sektor lainnya yang menjadi pendukung, penguatan SDM ini sangat strategis dimana kita akan menghadapi revolusi industri 4.0. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *