Di Hari Kemerdekaan, 27 Mahasiswa Terima Kado dari Unilak

Mahasiswa Unilak saat menerima bea siswa cindikia.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Di Hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia, sebanyak 27 mahasiswa dari 9 fakultas yang ada di Universitas Lancang Kuning (Unilak) mendapatkan kado istimewa berupa pemberian beasiswa cendikia dari dosen.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan di saat upacara HUT ke 74 RI yang dilaksanakan di lapangan sepakbola, Sabtu (17/8/2019) lalu.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Rektor Dr.Hj.Hasnati dan Dr. Surya Dailati MSi, dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara. Ke 27 Mahasiswa penerima beasiswa, ini diambil dari 3 orang setiap fakultas yang ada di Unilak.

Baca Juga :  PKB Bengkalis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Publik

Menurut Rektor bantuan pendidikan ini merupakan beasiswa yang bersumber dari dana sertifikasi dosen yang disisihkan dari 102 dosen untuk mahasiswa yang terpilih. Tiap Mahasiswa menerima Rp 2 juta, semoga dapat bermanfaat. Beasiswa cendekia ini diinisiasi oleh salah satu dosen Unilak, Surtinah.MP, yang telah meninggal dunia

“Untuk itu mari kita mendoakan almarhumah agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah,” ujar Rektor.

Salah satu mahasiswi yang menerima beasiswa, Lola Vricilia mengucapkan, terima kasih kepada rektor, para dosen dan orangtua. “Ini pertama kalinya saya menerima beasiswa, saya akan gunakan beasiswa ini untuk modal usaha dan nantinya akan digunakan untuk biaya kuliah saya hingga selesai,” katanya. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *