Muskaw LAMR Kecamatan Bukit Batu akan Digelar pada Rabu 21 Agustus 2019

RiauKepri.con, SUNGAIPAKNING – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Kawasan (Muskaw) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 mendatang, sejumlah nama tokoh disebut – sebut masuk dalam bursa calon ketua untuk periode 2019 – 2022.

Informasi yang dirangkum media ini sejumlah nama tokoh melayu Kecamatan Bukit Batu yang siap maju memimpin LAMR tersebut antara lain Khaidir Ismail aliasYong Kider, Rusdi Ispandi alias Is Dekam, Sofyan (Korwil Dinas Pendidikan Bukit Batu, Syaiful Bahri, AR, Muslim Rozali, Ujang Effendi, Bustami dan Zafruddin.

Baca Juga :  Gubri Sambut 6 Warga Riau dari Karantina Natuna Tanpa Batasan

Ketua Panitia Muskaw LAMR Kecamatan Bukit Batu Surya Effendi dikonfirmasi membenarkan bahwa agenda tiga tahunan itu akan dilaksanakan pada Rabu (21/8/2019) mendatang, bertempat di sekretariat LAMR Bukit Batu Jalan Jendral Sudirman Sungai Selari.

“Insya Allah pelaksanaan Muskaw LAMR Bukit Batu akan kita laksanakan pada hari Rabu tanggal 21 nanti, segala sesuatu terkait agenda itu sudah kita persiapkan,” ungkap Surya Efendi.

Ditanya mengenai syarat calon ketua, Surya Effendi menegaskan bahwa calon ketua harus berasal dari jajaran kepengurusan LAMR, atau pernah menjadi pengurus LAMR.

Baca Juga :  Kapolda Riau Bantah Ada Korban Tembak, 110 Napi Sudah Dievakuasi

“Secara garis besar syarat calon ketua harus dari kalangan pengurus LAMR, atau pernah jadi pengurus baik di tingkat desa / kelurahan, tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten,” papar Surya sembari menyampaikan syarat secara rinci akan disampaikan lebih lanjut pada tatib Muskaw.

Sedangkan hak suara untuk memilih suara kata Surya Effendi adalah berasal dari Dewan Pengurus Harian (DPH) dan Majelis Kerapatan Adat (MKA) dari seluruh desa/ kelurahan se Kecamatan Bukit Batu, DPH dan MKA Kecamatan dan 1 suara dari pengurus LAMR Kabupaten.

Baca Juga :  Di Masjid Ar-rahmah Banglas, Gubri Bercerita Menangis Melihat Penghuni Surga

“Jadi setiap desa memiliki 2 hak suara, ditambah 2 suara pengurus kecamatan dan 1 suara dari pengurus LAMR Kabupaten. Puluhan suara itulah yang akan direbut oleh Bakal Calon Ketua pada Muskaw nanti. Kita berharap pelaksanaan Muskaw LAMR Bukit Batu ini terlaksana dengan sukses dan didukung oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat,” tutur Surya Effendi mengakhiri.(RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *