Diskominfo Tanjungpinang Sosialisasi Pentingnya Pengelolaan, Pengamanan, dan Perlindungan Informasi

Abdul Kadir Ibrahim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Tanjungpinang.

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Dalam rangka sinergitas optimalisasi pengelolaan pengamanan dan perlindungan informasi Pemerintah Kota Tanjungpinang,

Dinas Komunikasi dan Informatika kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Persandian untuk Pengamanan dan Perlindungan Informasi.

Kegiatan berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2019, di Hotel Pelangi Tanjungpinang.

Direncanakan kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Dalam kegiatan ini, panitia mengundang Direktorat Proteksi Pemerintah dan Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sebagai narasumber, diikuti 34 peserta yang berasal dari perwakilan OPD di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang yang akan diberi materi langsung oleh narasumber.

Baca Juga :  Wagub Sampaikan Ranperda RZWP3K ke DPRD

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin ST, MM menjelaskan seiring dengan era perkembangan penggunaan teknologi informasi saat ini, informasi penting yang dimiliki oleh pemerintah kota Tanjungpinang perlu perlindungan dan jaminan keamanan.

“Seksi persandian tidak hanya memiliki peran menjaga kerahasiaan dan keamaanan informasi di daerah, tetapi berperan untuk memberikan wawasan serta pengetahuan akan pentingnya pengelolaan, pengamanan, dan perlindungan informasi penting daerah dengan baik dan benar,” pungkasnya, Selasa (20/8/2019).(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *