Hadiri Pertemuan Rakyat, Wagub Ungkapkan Permasalahan Pecepatan Perluasan Perhutanan Sosial dan Tora

RiauKepri.com, PEKANBARU – Dalam pertemuan rakyat yang ditaja Walhi bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Selasa 20/08/2019 di balai adat LAMR, dihadiri oleh Edy Natar Nasution, Wakil Gubernur Riau, juga perwakilan dari Kementrian LHK Sekertaris Ditjen Perhutanan Sosial Kementrian LHK.

Wagub mengungkapkan “Program percepatan perluasan perhutanan sosial dan tora ini melibatkan berbagai stakeholder atau pemangku kepentingan, tidak bisa dilakukan pemerintah daerah sendiri.”

Pada periode Gubernur Riau sebelumnya telah dibentuk kelompok kerja percepatan perhutanan sosial berdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor 184/11/2018. Didalamanya dilibatkan berbagia elemen-elemen terkait juga penggiat-penggiat lingkungan.

Baca Juga :  GPMB Mengutuk dan Desak Polda Segera Proses Penghina Gubri

Wakil Gubernur Riau itu menambahkan “ Namun sayangnya, pada 13 Mei Tahun 2019 saya memimpin rapat kelompok kerja percepatan perhutanan sosial, ternyata dapat saya katakan itu adalah kali pertama rapat sejak Keputusan Gubernur itu diterbitkan,”

Dari rapat itu permasalahan percepatan perluasan kehutanan sosial dan tora perlu digesa, dengan merevisi keputusan sebelumnya tentang kelompok kerja, berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 879/VII/2019. Pada 19 Agustus 2019 Gubernur Riau sudah mengumpulkan kepala derah dari 12 Kabupaten dan Kota serta stakeholder terkait untuk melakukan rapat kordinasi percepatan perluasan perhutanan sosial dan tora. (RK14)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *