Membanggakan, Tiga Dosen Unilak Raih Beasiswa S3 dari Ristek Dikti

Budianto Hamuddin, M.esl, Kurniawan, M.Pd dan Sulaiman Zuhdi, M.Si penerima beasiswa BPDN Ristek Dikti

RiauKepri.com, PEKANBARU – Prestasi membanggakan diraihnya oleh tiga dosen universitas Lancang Kuning yang berhasil meraih beasiswa Doktor/S3 di universitas ternama dalam negeri.

Ini setelah dilakukan pengumuman oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam surat keputusan tertanggal 20 Agustus 2019 tentang pengumuman penerima Beasiswa Pascasarjana Dalam Negeri(BPDN) tahun 2019 yang di tandatangani oleh dirjen Ali Ghufron Mukti.

Dalam pengumuman tersebut tiga dosen Unilak yaitu Sulaiman Zuhdi, S.Sos., M.Si dosen dari Fakultas Ilmu Administrasi yang mendapat beasiswa di universitas Padjadjaran, Kurniawan, M.Pd., dosen FKIP menerima beasiswa di Universitas Negeri Padang, dan Budianto Hamuddin, M. Esl di Universitas Hasanuddin Makassar.

Ketiga dosen tersebut akan menerima beasiswa tahun studi 2019 hingga 2022 untuk tahun akademik September 2019 hingga Agustus 2022 atau selama 36 bulan/6 semester.

Baca Juga :  Demi Riau Bebas Asap, Manggala Agni Rela Menyabung Nyawa¬†

Dosen FKIP unilak Kurniawan yang dihubungi, Selasa (19/08/2019) mengucapkan syukur alhamdulillah, hari ini dapat kabar baik, mendapatkan nama ada di daftar penerima beasiswa BPPDN thn 2019.

“Beasiswa ini sangat mendukung kelancaran perkuliahan S3 di Universitas Negeri Padang. Terimakasih kepada Dekan FKIP, Rektor Unilak yg telah mengizinkan saya untuk melanjutkan pendidikan di Level S3. Terimakasih juga ke LLDIKTI Wil. X, yang telah memberikan rekomendasi utk mendapatkan beasiswa ini. Tak lupa terimakasih atas dukungan dan Doa teman dosen dan keluarga,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Budianto Hamuddin, “Senang bisa meraih beasiswa Doktor, bisa S3 dengan beasiswa adalah salah satu mimpi yang jadi kenyataan. Terima kasih kepada kedua orang tua saya, istri, anak-anak2, Rektor Unilak, jajaran Wakil Rektor Unilak, dan pak dekan yang sudah memberi ijin dan kawan kawan di FKIP, Ketua LPPM Unilak, serta pak Aleksander Yandra dan Jeninwardi di LPPM,” sebut Budi.

Baca Juga :  Rabu Pekan Ini, UAS Tabligh Akbar di Masjid At Taufiq Marpoyan

Sementara itu Sulaiman Zuhdi, S.Sos., Msi, mengucapkan, alhamdulillah, senang dan bersyukur kepada Allah SWT mendapat beasiswa ini. “Terima kasih diucapkan kepada orangtua, istri dan anak anak, keluarga besar serta rekan rekan sejawat dan tidak lupa kepada emua pihak yang telah memfasilitasi saya dalam mendapatkan beasiswa ini,” ucap Sulaiman.

Dimintai tanggapannya atas keberhasilan tiga dosen Unilak raih beasiswa, wajah Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati tampak sumringah, ditemui Selasa, ia merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan dosen Unilak mendapatkan beasiswa S3.

Baca Juga :  Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur Hijau

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen unilak dalam mendukung dan meningkatkan SDM tenaga kependidikan untuk memajukan Unilak menjadi unggul. Dengan semakin banyak dosen yang lulusan S3 tentunya akan berdampak pada kualitas Universitas Lancang Kuning,” ujar Hasnati.

Dijelaskan, selaku pimpinan akan mendukung penuh dosen-dosen untuk meraih pendidikan S3, dan semoga ini menjadi pemacu semangat dan dorongan bagi dosen dosen lain untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seluruh civitas Unilak mendoakan ketiga dosen untuk cepat selesai masa studi dan lancar hingga selesai dan meraih yang terbaik. (RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *