Memang Mewah, Hadiah Pacu Jalur Menjadi Rp 375 Juta

Menpar menyerahkan piala bergilir gubernur Riau kepada wakil bupati Kuansing.

RiauKepri.com, KUANSING– Ketika membuka Pacu Jalur di Lapangan Limuno, Rabu (21/8/2019), Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arief Yahya mengatakan, bahwa Gubernur Riau menambah hadiah pacu jalur sebesar Rp 100 juta, kemudian Wakil Bupati Kuansing H Halim juga menambahkan hadiahnya sebesara Rp 175 juta.

Jadi, kata Arief Yahya, total hadiah untuk pacu jalur sebesar Rp 375 juga. Sebelumnya, pihak penyelengara hanya menyediakan hadiah sebesar Rp 65 juta.

Adapun rincian bantuan untuk hadiah itu, sebelumnya Menpar menambah hadiah dari Rp65 juta digenapkan menjadi Rp 100 juta. Selanjutnya Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i menambah hadiah sebesar Rp 100 juta. Kemudian Wakil Bupati Kuansing H Halim memberi hadiah kepada masing-masing jalur sebesar Rp 1 juta. Untuk tahun 2019 ini ada sebanyak 175 jalur atau peserta sehingga total sumbangan yang diberikan wakil bupati Kuansing itu sebesar Rp 175 juta.

Baca Juga :  8 Unit Sumur Bor untuk Siak dari Kementerian ESDM

Sebelumnya Arief Yahya menyebutkan, sumbangan yang diberikan untuk hadiah ini untuk memancing semangat peserta yang ikut lomba. Menpar juga sempat menyebutkan, besar atau kecilnya suatu lomba juga dilihat dari hadiahnya.

”Jika hadiahnya besar, jelas orang ramai-ramai mau mengikuti Pacu Jalur ini. Kedepan, selain masalah promosi, masalah teknis dan hadiah Pacu Jalur ini juga harus menjadi perhatian,” ucap Arief Yahya. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *