Pertamina RU II Salurkan Bantuan APD, Hand Sanitizer dan Masker untuk Tenaga Medis Puskesmas Sungai Pakning

Penyerahab bantuan APD dan perlengkapan lainnya dari Pertamina RU II Sungai Pakning kepada UPT Puskesmas Sungai Pakning

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Pertamina RU II Sungai Pakning memberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD), 5 liter cairan hand sanitizer, masker medis serta wastafel untuk mencuci tangan kepada Pihak Puskesmas Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Kamis (2/4/2020)

Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Rudi Hartono mengatakan pemberian bantuan ini dilakukan demi pengendalian pandemi Covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya masih meluas.

“Tak hanya APD, Pertamina RU II Sungai Pakning juga menyakurkan 20 botol Madu Hutan produk binaan CSR Pertamina Sungai Pakning, yang kita peruntukkan sebagai asupan tambahan dalam menjaga imunitas para tenaga medis di Puskesmas Sungai Pakning ini,” tutur Rudi.

Baca Juga :  Unilak Perkuat Kurikulum Konsentrasi Magister Hukum Kesehatan

Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pengendalian wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukit Batu terus dilakukan guna memutus rantai persebaran virus.

“Salah satunya adalah kesiapan puskesmas sebagai sarana pelayanan kesehatan. Oleh karena itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, kami turut bertima kasih kepada pihak Pertamina Sungai Pakning karena ikut membantu menyediaan kelengkapan alat penunjang kesehatan di Puskesmas Sungai Pakning ini,” kata Taufik.

Kepala UPT Puskesmas Sungai Pakning dr Dian Putri Madanisti menyambut hangat bantuan dari Pertamina tersebut, dia mengungkapkan jika kondisi puskesmas saat ini sudah cukup siap dalam upaya pengendalian Covid-19.

Baca Juga :  Bantu Anggota Pramuka Terdampak COVID-19, SKK Migas Bersama PT. CPI Serahkan Bantuan Perlengkapan Belajar Kepada Kwarda Riau

“Tenaga medis terus dilatih dan siapkan untuk menghadapi kemungkinan jika terdapat ODP atau PDP di wilayah Kecamatan Bukit Batu. Hanya saja Puskesmas ini masih memiliki keterbatasan ruang isolasi untuk pasien sehingga harus memanfaatkan ruangan poly gigi sebagai tempat isolasi pasien.” ujar dr Dian.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Pertamina RU II Sungai Pakning ini lanjut Dian, mudah – mudahan dapat mendorong Puskesmas Sungai Pakning untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan prima.

“Terimakasih kami ucapkan atas perhatian yang diberikan oleh managemen Pertamina RU II Sungai Pakning, ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *