Camat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Pulau Merbau

RiauKepri.com, MERANTI – Seluruh Jemaah Haji Kep. Meranti yang berjumlah 92 orang telah sampai ke Tanah Air, mereka berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti termasuk Jemaah Haji asal Kecamatan Pulau Merbau. Kedatangan Jemaah Haji Pulau Merbau disambut langsung oleh pihak Kecamatan dan Anggota DPRD serta Tokoh Masyarakat, Jumat (23/8/2019).

Turut serta dalam penyambutan Jemaah Haji Pulau Merbau, Camat Pulau Merbau diwakili oleh Sekcam Erdison, Anggota DPRD Meranti Edi Masyudi M.Si, Kasubag Umum Kecamatan Pulau Merbau Herman SH beserta Unsur Pimpinan Kec. Pulau Merbau lainnya, KH. Buhni Hidayat, Tokoh Agama/tokoh masyarakat, serta pihak keluarga jemaah.

Baca Juga :  Syamsuar: Tim Transisi Diajak Ikut Bahas RKPD 2019

Prosesi penyambutan dan pelepasan Jemaah Haji digelar di Masjid At-Taqwa Desa Semukut yang diprakarsai oleh Ikatan Persaudaraan Haji Kec.Pulau Merbau yang diketuai oleh KH. Buhni Hidayat.

Dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut, Sekcam Pulau Merbau Erdison, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Jemaah Haji Pulau Merbau yang telah kembali ke kampung halaman. Ia berharap seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur dan mampu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid serta kegiatan positif keagamaan lainnya.

Sekedar informasi ditempat terpisah, sebelumnya Jemaah Haji asal Kec. Pulau Merbau telah lebih dulu disambut oleh Camat Pulau Merbau H. M. Nazar. Penyambutan dilakukan di Asrama Haji Pekanbaru pada Jumat paginya.

Baca Juga :  Lepas Gerak Jalan Sehat HUT PGRI Ke-74, Kasmarni Ajak Guru Menjadi Tauladan Dalam Pembangunan Karakter Anak Bangsa

Dari pantauan Media, penyambutan jemaah haji Pulau Merbau oleh keluarga dan aparatur Kecamatan berlangsung dengan gebira bercampur haru wajar saja karena baru saja meninggalkan tanah suci dan berpisah dengan rekan-rekan sesama jemaah Haji. Secara keseluruhan prosesi penyambutan jemaah haji Pulau Merbau berjalan dengan aman dan lancar dan seluruh jemaah berada dalam keadaan sehat wal afiat. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *