NWC 2019 di Surabaya Politeknik Negeri Bengkalis Juara 2 Kategori Plate SMAW 2 G

Dari sebelah kiri Nomor 2 adalah Rio Rahmad yang didampingi dosen Pembimbing Pardi ST MT

RiauKepri.com, BENGKALIS – Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis kembali mengukir prestasi di kancah nasional. Kali ini dalam event National Welding Competition (NWC) yang diselenggarakan oleh PPNS Surabaya, 20-24 Agustus, Politeknik Negeri Bengkalis berhasil meraih juara 2.

“Alhamdulillah tahun ini dalam NWC 2019 yang diikuti Politeknik Negeri Bengkalis, kita mampu meraih juara kedua dalam bidang pengelasan kategori Plate SMAW 2G,” sebut dosen pembimbing NWC Polbeng Pardi ST MT sebagaimana pers realese yang diterima media ini, Sabtu (24/8).

Baca Juga :  Hujan Sambut Pelantikan Syamsuar-Edy Nasution

Seperti disampaikan Pardi, dalam kompetisi NWC tahun 2019 ini diikuti oleh 29 perguruan tinggi seluruh Indonesia yang melibatkan puluhan putra putri bangsa di bidang pengelasan. Katergori yang di perlombakan antara lain plate SMAW 2 G, plate SMAW 3G, plate GMAW 3 G, dan Pengelasan Pipa SMAW 2 G.

“Salah satu pergurun tinggi yang mengirimkan wakilnya adalah Politeknik Negeri Politeknik Negeri Bengkalis. Kita sendiri mengirimkan 3 putra terbaiknya dalam bidang pengelasan kategori plate SMAW 2 G 2 orang dan plate SMAW 3G 1 orang,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Mau Lihat Gerhana Matahari Cincin di Siak, Anda Bisa Sewa Homestay

Dari Politeknik Negeri Bengkalis yang mendapatkan juara 2 pada kategori plate SMAW 2 G ini lanjut Pardi, adalah mahasiswa atas nama Rio Rahmad dari Jurusan Teknik Perkapalan.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, sebab satu-satunya Politeknik Negeri di provinsi Riau mendapatkan juara di bidang pengelasan tingkat nasional,” imbuhnya lagi seraya mengatakan jika Politeknik Negeri Bengkalis mempunyai aset sumber daya manusia yang sangat baik di bidang pengelasan.

“Buktinya Rio Rahmad yang masih semester 3 sudah bisa memperlihatkan bakat luar biasa mendapatkan juara 2 nasional, dan ini sejalan dengan program pemerintah pusat membangun SDM Unggul Indonesia Maju,” pungkasnya.(Rls)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *