Wakil Rektor I Unilak Dilantik Gubri Jadi Pengurus Dewan Perpustakaan Riau

Pelantikan Dewan Pustakawan Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU – Wakil Rektor I Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi dilantik dalam kepengurusan Dewan Perpustakawan Riau. Pelantikan langsung dilakukan dan dikukuhkan oleh gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si., di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Senin (26/8/2019).

Dalam kepengurusan ini ada 15 orang yang mewakili unsur akademisi, wartawan, pemerintah, legislatif, unsur pustakawan, penerbit buku, dan perusahaan rekaman.

Jajaran pengurus dewan Pustakawan Riau yang dilantik dan dikukuhkan Gubri, yakni Dr .H. Chaidir yang didaulat sebagai Ketua Dewan Perpustakaan Riau dan Wamdi, Pemustaka yang dipercaya sebagai Sekretaris. Selain itu, ada nama Drs Asrizal, MPd dan Ir Hj Nelfiyonna yang mewakili unsur pemerintah, Ade Hartati Rahmat dari DPRD Riau, Dr H Muhammad Tawwaf, Dra Endang Murniati dan Agus Salim Tanjung dari Pustakawan Riau serta Dr. Junaidi dan Dr Suriani yang merupakan unsur akademisi.

Baca Juga :  Polsek Bukit Batu dan UPIKA Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama Sambut Tahun Baru 2019

Dari insan pers ada nama H Zulmansyah Sekedang dan Kunni Masrohanti. Ada juga Stefan Luther dari penerbit buku, Abdul Khair dari perusahaan rekaman dan Fadillah OM, SAg dari IKAPI atau penerbit buku.

Usai melantik, Gubri dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan perpustakaan sangat penting. Orang-orang pintar dan penting di negeri ini, terutama karena banyak membaca buku.

Masalahnya, kata Gubri, minat baca yang masih rendah saat ini di masyarakat, termasuk di Riau. “Dengan hadirnya Dewan Perpustakan Riau ini diharapkan dapat mendorong dan menumbuhkan minat baca masyarakat Riau,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Gubri Luruskan Pemahaman Zakat di Kalangan ASN

Sementara Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi yang ditemui usai pelantikan, mengatakan dengan dilantiknya Dewan Perpustakaan Riau, diberharapkan pengelolaan perpustakaan semakin baik di Riau.

“Kami berkomitmen untuk meningkat budaya baca di masyarakat, sehingga diharapkan SDM Riau semakin cerdas,” jelas Junaidi. (RK12)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *