Begini Warga Dusun Langgam Muara Teluk Latak Rayakan Tahun Baru Islam

RiauKepri.com, BENGKALIS -Warga Dusun Langgam Muara Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis ikut memeriahkan perayaan Tahun Islam 1441 H Tahun 2019.

Perayaan itu dilakukan dengan menggelar perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Diniyah yang dipusatkan di Pasar Malam Jalan Utama Teluk Latak, Ahad (1/9/2019)

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Hidayah setempat merupakan pihak penyelenggara kegiatan dengan peserta santri dan santriwati MDTA Al Hidayah.

Prosesi pembukaan kegiatan MTQ diisi dengan penampilan grup robana kaum ibu dan lagu-lagu religi santri MDTA. Secara simbolis, MTQ diresmi secara bersama-sama oleh Kepala Dusun Langgam Muara Riski Atinur, Ketua LPI Al Hidayah Akmam Adi Putra, Sekretaris BPD Jep rizal, Bhabinkamtibmas Bripka Rano dan Kepsek MDTA Al Hidayah Azlina.

Baca Juga :  Mantap, Tingkat Kesembuhan Covid-19 Riau Tertinggi di Indonesia

Ketua LPI penyelenggara, Akmam Adi Putra, memgatakan MTQ Diniyah yang diselenggarakan merupakan agenda rutin setiap kali menyambut tahun baru Islam. Tahun ini penyelenggaraan masuk tahun ke 6.

LPI, ucap Akmam, memberikan ruang untuk memotivasi, pemahaman kepada generasi dini untuk berprestasi di bidang keagamaan.

“Maksud dan tujuan untuk mengembangkan atau memberikan pemahaman dalam pengamalan isi kandungan Al Qur’an. Atau minimal anak-anak kita yang keluar dari MDTA bisa mengaji dan sholat, kita tidak mau anak kita tamat sekolah tidak bisa mengaji dan sholat, “terang Akmam Adi Putra.

Baca Juga :  Mahasiswi Riau Juara I Puisi, Kalahkan Mahasiswa Al Azhar Mesir

Diutarakan Ketua LPI, berbagai kegiatan mengisi perhelatan MTQ Diniyah. Diantaranya, Tartil Qur’an, lomba pidato, lomba hafalan Juz Amma, Lomba Adzan, Sholat dan busana muslim.

“Peserta ini semuanya anak-anak kita dari MDTA Al Hidayah, ada sebanyak 70 peserta. Semuanya wajib ikut dan memilih cabang perlombaan yang disiapkan, ” cakapnya.

Akmam berharap, kedepan MTQ Diniyah terus berlanjut untuk pengembangan generasi Qur’ani sejak usia dini.

“Saya yakin kebersamaan kita bisa mewujudkan generasi generasi yang Qur’ani yang insyaallah mampu mengharum nama Desa Teluk Latak, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Tuan Rumah Bukit Batu Raih Juara Umum II

MTQ Diniyah di Dusun Langgam Muara Desa Teluk Latak ini akan berakhir pada 3 September mendatang. Pembukaan MTQ Diniyah tadi ditutup dengan pencabutan undian doorprize dari pihak penyelenggara. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *