Syamsuar Presentasi Ekonomi Kreatif di ICCF 2019, Ini Kehormatan Bagi Riau

Gubri Syamsuar foto bersama seusai presentasi ekonomi kreatif Riau.

TERNATE – Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, mendapatkan kehormatan untuk presentasi mengenai ekonomi kreatif di Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) dalam Forum Creative Cities Conference 2019 di Ternate, Rabu (4/9/2019).

“Ini kehormatan bagi saya sebagai gubernur Riau dapat menceritakan pengembangan usaha ekonomi kreatif di Provinsi Riau. Jam 1 Waktu Indonesia Timur, saya akan presentasi. Saya minta doa masyarakat Riau agar presentasi saya berjalan lancar,” kata Syamsuar kepada wartawan.

Dikatakan Syamsuar, dalam presentasi nanti siang Waktu Indonesia Timur, ia akan menyampaikan kesiapan pertumbuhan kota kreatif di Provinsi Riau. Juga kesiapan Provinsi Riau sebagai tuan rumah Creative Cities Conference 2021.

Baca Juga :  Degil, Satu dari Dua Kawanan Jambret di Mandau Didor Polisi

“Kegiatan tahunan ini dipelopori Jaringan Kota Indonesia bersama Badan Ekonomi Kreatif, bertujuan mendorong pengembangan ekonomi kreatif yang melibatkan komoditas masyarakat di daerah,” ungkap Syamsuar.

Selain Syamsuar, gubernur di Indonesia yang mendapat kehormatan melakukan presentasi, yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat.

Penyelenggaraan ICCF di Ternate tahun 2019 merupakan yang kedua, setelah yang pertama di Jogjakarta pada 2018, sementara untuk lokasi penyelenggaraan tahun 2020 baru akan ditentukan pada penyelenggaraan ICCF di Ternate. ICCF 2019 di Ternate, Maluku Utara, mengusung tema Tara La No Ate yang berasal dari Bahasa Ternate, yang berarti ‘Turun ke Bawah, Memikat, dan Merangkul’. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *