Firman: Pak Gubernur, Kami Tak Minta Apa-apa, Berkunjunglah ke Sekolah Kami

Seorang anak sempat mengintip Gubernur Syamsuar saat berada di SMA 1 Kubu, Rohil.

RiauKepri.com, ROHIL- Firman pelajar SMA 1 Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menjadi magnet hingga Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar MS.i bertandang ke sekolahnya, Sabtu (7/9/2019).

Kunjungan orang nomor satu di bumi lancang kuning ini sekaligus menunai janji sehari sebelumnya ketika bertemu dengan Firman di kantor Gubernur Riau.

“Kami tidak minta apa-apa pak, kalau ada kesempatan kunjungi lah sekolah kami SMA 1 Kubu, ” kata Firman ketita itu.

Sesungguhnya Firman adalah mahasiswa Universitas Riau, dia adalah peraih medali perak pada ajang the 6th Korea International Creative Invention contest di Korea Selatan.

Baca Juga :  Pertamina RU II Beri Bantuan Infrastruktur Puskesmas Bukitbatu

Gubernur Syamsuar yang bangga dengan prestasi Firman, setiba di SMA 1 Kubu mengaku prihatin dengan kondisi sekolah. Beberapa dinding yang sudah berlubang dan tapak bangunan sudah mulai tergerus.

Gubernur Syamsuar berjanji akan mengutus dinas pendidikan untuk meninjau dan memperbaiki SMAN 1 Kubu.

“Nanti saya minta dinas pendidikan untuk meninjau sekolah ini, mana yang perlu diperbaiki. Namun demikian, saya mohon anak tetap meningkatkan prestasi seperti ananda Firman, alumni sini yang telah mengharumkan nama Riau,” ujar Syamsuar.

Sebaimana diketahui, Firman Edi mahaisiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama Herfan mahasiwa Fakultas Pertanian Unri meraih medali perak pada ajang the 6th Korea International Creative Invention contest di Korea Selatan. Kedua mahasiswa ini membuat produk yang dinamakan Sandal Biji Karet (Sajika) yaitu memanfaatkan biji karet sebagai sandal refleksi. Peraih emas dari malaysia dan perunggu dari korea selatan. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *