Gubri Ajak Semua Umat Minta Hujan

Gubenur Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau Drs H.Syamsuar MS.i mengintruksi seluruh kepala daerah kabupaten/kota
se Provinsi Riau untuk melaksanakan salat istisqa (meminta hujan) bersama seluruh umat muslimin dan muslimat lainnya.

Kepada masyarakat Riau non muslim, Syamsuar juga mengajak agar berikhtiar sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar hujan dan asap hilang dari Bumi Lancang Kuning.

“Kita sudah maksimal memadamkan api. Karena api tidak kunjung padam, saya sudah mengeluarkan instruksi kepada bupati dan walikota se Provinsi Riau untuk melaksanakan salat istisqa (meminta hujan) bersama seluruh umat muslimin dan muslimat,” kata Syamsuar, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :  Karpet Merah dan Pemberian Gelar Adat Hingga Pesan Syamsuar Cara Membuka Kebun

“Mari semua umat beragama, kita bersatu padu beribadah meminta hujan. Kita memohon kepada Tuhan, agar diturunkan hujan di Riau,” sambung Syamsuar.

Pelaksanaan salat istisqa di Pekanbaru untuk Pemerintah Provinsi Riau dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau dan dimulai pukul 07.30 WIB. Instruksi salat istisqa ditandatangani oleh Wakil Gubernur Riau Edy Nasutuon dan sudah dikirim ke seluruh kabupaten dan kota di Riau.

Saat ini kualitas udara dihampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau tidak sehat. Sehingga seluruh sekolah mulai dari SD hingga SMA dan sederajat untuk meliburkan proses belajar mengajar.

Baca Juga :  Handphone Meledak, Pegawai di Kantor Gubernur Riau Dilarikan ke Rumah Sakit

Syamsuar juga menyebutkan, Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Riau 2019 sudah melakukan upaya pemadaman dari darat dan udara. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *