Minggu Depan Uji Coba RoRo Dumai-Malaka

Menpar Arief Yahya saat meninjau kesiapan RoRo Dumai-Melaka beberapa waktu lalu.

RiauKepri.com, DUMAI– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan uji coba kapal Penyebrangan Roll on Roll Off (RoRo) Dumai-Malaka 19 September 2019 pekan depan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar menjelaskan, Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan uji coba RoRo Dimai-Malaka, dan jika tidak ada halangan uji coba RoRo Dumai-Malaka dilaksanakan 19 September 2019.

Asnar berharap uji coba berjalan dengan baik, sehingga pada tahun 2020 RoRo tersebut sudah bisa digunakan. “Semoga berjalan sesuai rencana,” katanya.

Seperti diketahui, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi ikut dalam pertemuan tiga Negara di Palembang. Kegiatan tersebut membahas Roro Dumai-Melaka, terdiri dari Indonesia- Malaysia -Thailand.

Baca Juga :  Pastikan Pengoperasian RoRo Dumai-Melaka, 3 Negara Bertemu di Palembang

Pertemuan tiga negara yakni; Indonesia, Malaysia- Thailand itu dilaksanakan 19 hingga 20 Juli 2019.

Penyebrangan RoRo Duma- Malaka merupakan salah satu Project prioritas dalam The Master Plan on ASEAN Connectivity dan Brunei Action Plan.

Pengoperasian RoRo Dumai-Malaka kata Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi akan memberikan dampak pada perkembangan Kota Dumai.

“Khususnya bidang ekonomi sebagai dampak semakin lancarnya angkutan penumpang maupun barang antar tiga negara melalui Kota Dumai,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Dumai memberikan dukungan penuh pengoperasian Ro-Ro Dumai-Melaka.

Baca Juga :  Eksport Melalui RoRo Dumai-Malaka, Tingkatkan Perkonomian Masyarakat

Selain sudah menjadi program bersama antar 3 negara dan direncanakan sejak lama, pengoperasian tersebut memberi dampak positif bagi Kota Dumai khususnya untuk meningkatkan perekonomian.

“Selain semakin terbuka arus barang diharapkan meningkatkan ekonomi dan kunjungan pariwisata. Dengan berbagai terobosan nantinya kita harapkan wistawan tidak hanya menjadikan Kota Dumai sebagai tempat singgah semata,” ujarnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *