PWI Dumai Peduli Bencana, Bagikan Enam Ribu Masker

Sekretaris PWI Dumai Bambang Prayetno dan rekan mengangkat karton berisi masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Dumai

RiauKepri.com, DUMAI – Asap tebal yang diduga akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih saja tebal di Dumai

Akibatnya tidak saja membuat mata perih, kesehatan masyarakat juga terganggu. Bahkan sekolah di Dumai jga sudah diliburkan.

Kondisi itu membuat wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Dumai tergugah untuk membantu masyarakat terpapar kabut asap.

Program PWI Dumai Peduli Bencana Asap pun diluncurkan dengan membagikan sebanyak enam ribu masker kepada masyarakat Dumai Kamis (12/09/19) besok.

Ketua PWI Dumai Kambali mengakui bahwa wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dumai akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Dumai.

Baca Juga :  Gubri: Kalau Kita Patuh Corona tak Akan Berkembang

Pembagian masker tidak di satu lokasi namun dibagi di tiga titik di Dumai. Salah satunya di simpang empat Jalan Sudirman dekat Mapolres Dumai

“Ya bang, rencana di tiga titik,” kata Kambali kepada RiauKepri.com melalui aplikasi WA Rabu sore ini.

Menurut Kambali, sebelumnya direncanakan titik kumpul di depan Bank Riau Kepri jalan Sultan Syarif Kasim, namun atas usul beberapa rekan, titik kumpul aksi peduli asap PWI Dumai besok pagi jam 7.30 WIB di Bundaran Polres Dumai.

Baca Juga :  Teller Pembobol Rp 444 Juta di Pelalawan, Diduga tak Sendirian

“Ralat Titik Kumpul : Atas usul beberapa rekan, titik kumpul aksi peduli asap PWI Dumai besok pagi jam 7.30 WIB di Bundaran Polres Dumai. TERIMAKASIH ATAS KEPEDULIAN DAN KEHADIRAN REKAN2 ATAS KEPEDULIAN DAN KEHADIRAN REKAN2,” jelasnya.

Sementara Sekretaris PWI Dumai Bambang Prayetno menghimbau seluruh wartawan anggota PWI Dumai turut ambil bagian dalam pembagian masker kepada masyarakat Dumai Kamis besok.

Wartawan Harian Metro Riau itu berharap rekwn-rekan wartawan anggota PWI hadir untuk membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Dumai.

Baca Juga :  Mantap, Riau Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

“Alhamdulillah 4 ribu pcs masker, besok kita bagikan. Moga banyak rekan yang bisa hadir dan peduli…,” harap Bambang.

Keterangan yang diperoleh RiauKepri di Dumai menyebutkan, pembagian masker gratis oleh PWI Duma tersebut merupakan upaya menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap bencana asap di Dumai

Karena harus diakui masih banyak masyarakat yang harus diberi pemahaman agar sadar akan bahaya kabut asap. “Kita sebagai wartawan juga memiliki tanggungjawab moral memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya menghadapi kabut asap ini, ” kata Jhonsia seorang wartawan Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *