PWI Dumai Bagikan 6 Ribu Masker

Ketua PWI Dumai Kambali saat membagikan masker.

RiauKepri.com, DUMAI-Kabut asap yang masih saja tebal membuat PWI Dumai terpanggil membagikan masker kepada masyarakat. Pasalnya kabut asal yang diduga akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) itu tidak saja membuat mata perih, kesehatan masyarakat juga terganggu. Bahkan sekolah di Dumai juga masih diliburkan.

Dengan slagon, “PWI Dumai Peduli Bencana Asap” awak media yang tergabung dalam wadah tertua di Indonesia itu turun ke jalan membagikan enam ribu masker kepada masyarakat Dumai, Kamis (12/09/19) pagi.

Ketua PWI Dumai Kambali yang nampak ikut turun tangan membagikan masker kepada masyarakat, mengakui bahwa wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dumai membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Dumai.

Baca Juga :  Zul AS Lantik Ratusan Pejabat Dumai, Fadhly Kembali ke "Habitat" Lama

Pembagian masker dilaksanakan di sejumlah titik di Dumai. Salah satunya di simpang empat Jalan Sudirman dekat Mapolres Dumai

“Pembagian masker dilaksanakan di persimpangan jalan termasuk di simpang empat Sudirman depan Mapolres Dumai,” ujarnya.

Menurut Kambali, sebelumnya direncanakan titik kumpul di depan Bank Riau Kepri jalan Sultan Syarif Kasim, namun atas usul beberapa rekan, titik kumpul aksi peduli asap PWI Dumai besok pagi jam 7.30 WIB di Bundaran Polres Dumai.

“Ralat Titik Kumpul : Atas usul beberapa rekan, titik kumpul aksi peduli asap PWI Dumai besok pagi jam 7.30 WIB di Bundaran Polres Dumai. Terima kasih atas kepedulian dan kehadiran rekan-rekan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis : Program Pintar Merupakan Upaya Pemerintah Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Dijelaskan, masker yang akan dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan berasal dari partisipasi mitra PWI Dumai. Sebanyak 6000 masker tersebut terdiri dari Badan POM 15 kotak (750 pcs), RSUD 5 kotak (250 pcs), PLN 2 kotak (100 pcs), The Zury Hotel antar ke tempat pembagian (250 pcs) dan Wilmar 250 pcs serta dari Dinkes 4 rb pcs

“Insya Allah ada dari hamba allah sekitar 400 pcs, sehingga total 6 ribu pcs masker,” jelas Kambali.

Sementara Sekretaris PWI Dumai Bambang Prayetno menjelaskan seluruh wartawan anggota PWI Dumai turut ambil bagian dalam pembagian masker kepada masyarakat Dumai.

Kata Wartawan Harian Metro Riau itu rekan-rekan wartawan anggota PWI hadir untuk membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Dumai.

Baca Juga :  Bupati Alfedri Lantik Anggota Bapekam se-Kecamatan Kandis

“Alhamdulillah 4 ribu pcs masker, kita bagikan. Moga banyak rekan yang bisa hadir dan peduli,” harap Bambang.

Keterangan yang diperoleh di Dumai menyebutkan, pembagian masker gratis oleh PWI Duma tersebut merupakan upaya menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap bencana asap di Dumai

Karena harus diakui masih banyak masyarakat yang harus diberi pemahaman agar sadar akan bahaya kabut asap.

“Kita sebagai wartawan juga memiliki tanggungjawab moral memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya menghadapi kabut asap ini, ” kata Jhonsia seorang wartawan Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *