Inilah Kabar Terbaru tentang Ex Officio Batam

RiauKepri.com, BATAM — Sempat senyap, kebijakan menjadikan Kepala BP Batam dirangkap Wali Kota Batam atau ex officio kembali muncul. Tak tanggung-tanggung, kali ini kabar yang beredar mengenai ex officio dibekap dengan kekuatan atau kepastian hukum.

Kabar tersebut beredar di kalangan sangat terbatas dan sampai berita ini siap dibuat belum diperoleh konfirmasi dari sumber yang resmi. Tapi konon katanya, Presiden sudah membubuhkan tanda tangan Peraturan Pemerintah (PP) No 62 tahun 2019 tentang kebijakan ex officio.

Kebijakan itu, seperti ramai diberitakan, sudah lama bergaung, namun menuai pro-kontra. Ada yang berupaya menjegalnya dengan berbagai dalil dan pijakan hukum, sementara bagi sebagian pihak bahwa ex officio merupakan langkah efektif dan efisien untuk mengakhiri dualisme kepemimpinan Batam.

Baca Juga :  Yang Tolak Walikota Ex-officio BP Batam Dinilai Berkonsep Sentralistik

Lagi pula, pemerintah sebelumnya seperti memainkan tarian Poco-poco; maju-mundur untuk menjadwalkan kapan kebijakan ex officio ditetapkan. Indikasi ini dapat disimak terjadikan tiga kali pergantian Kepala BP Batam “transisi”, mulai dari Hartato, Lukita Dinarsyah Tuwo, dan terakhir sampai saat ini Eddy Putra Irawady. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *