PKK Desa Sukajadi Taja Pelatihan Keterampilan Lidi Sawit Menjadi Produk Kerajinan Bernilai Jual

Foto bersama TP PKK Desa Sukajadi usai pelatihan

RiauKepri.com, BUKITBATU – Dalam upaya meningkatkan penghasilan tambahan ibuk anggota PKK Desa Sukajadi melalui Pokja II melaksanakan kegiatan Pelatihan Keterampilan Pemanfaatan Lidi Sawit Menjadi Produk Kerajinan Bernilai Jual yang diadakan di aula Kantor Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (14/09/19).

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan Narasumber dari Lembaga Kajian dan Pelatihan Masyarakat – Pro Society Development (LKPM-PSD) Sanusi, S.Pd dan Pengrajin Lidi Sawit Bapak Safrudin.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Desa Sukajadi Jumiati menyampaikan apresiasi kepada kedua narasumber dan anggota PKK. Pelatihan ini bertujuan agar anggota PKK dapat menyerap ilmunya serta bagaimana memanfaatkan lidi sawit yang ada menjadi produk kerajinan bernilai jual.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama dan Silahturahmi, 1 Profesor dan 4 Doktor Pasca Sarjana UIR Berkunjung Ke Meranti

“Terima kasih kepada Bapak Sanusi, S.Pd yg telah sudi hadir memberikan pelatihan kepada Ibuk-ibuk anggota PKK. Semoga dengan kegiatan pelatihan ini, kerajinan lidi sawit ini dapat dimanfaatkan oleh semua anggota bahkan bisa menjadi penghasilan tambahan” paparnya.

Selanjutnya kegiatan dibagi 2 sesi, sesi pemaparan tentang kerajinan dan sesi prakrek penganyaman.

Dalam presentasinya, Sanusi mengatakan kegiatan seperti ini sudah banyak kita lakukan diberbagai desa, dan alhamdulillah alumni yang kita ajarkan selain merasakan manfaatnya juga mendapat hasil tambahan dari penjualan produk kerajinan lidi sawit ini.

Baca Juga :  Tiga Dosen Prodi Sastra Indonesia FIB Unilak Taja Pelatihan Menulis Cerpen di SMA Negeri 4 Pekanbaru

“Saya bersyukur sekali bisa berbagi ilmu, ternyata dari apa yang pernah kita ajarkan kepada ibuk-ibuk tentang kerajinan ini selain memberi manfaat, juga mendatangkan hasil tambahan dari penjualan baik melalui online, maupun orderan dari konsumen”, ujar Sanusi.

Semoga kedepan kerajinan dari lidi sawit ini semakin banyak diminati masyarakat serta menjadi peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Semoga kerajinan lidi sawit ini terus bertumbuh kembang dan berharap kepada pihak terkait seperti Dinas Koperasi dan UKM, atau Disperindag dapat membantu akses pemasaran lebih luas, sehingga kelompok-kelompok yang kita bina terus bisa berproduksi” harapnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *