Lomba Balita Sehat 2019 Kota Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang melalui, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk dan KB) Kota Tanjungpinang menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Balita Sehat (LBS) 2019 di Aula Bulan Linggi, Kamis (12/9) pagi.

Gelaran LBS telah dilakukan tiga tahap penilaian. Dimulai dari penilaian status imunisasi. Meliputi imunisasi lengkap, tepat waktu sesuai usia bayi yang dilaksanakan 5 Agustus hingga 5 September lalu. Tahap kedua penilaian pertumbuhan dan status gizi pada 5-6 September dan tahap ketiga penilaian kesehatan gigi dan mulut pada 12 September 2019.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Kepri Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun

Penilaian tahap ketiga ini merupakan tahap pemantapan dengan beberapa kategori dinilai. Pihaknya memilih sepuluh anak dinilai terbaik untuk dua kategori menjadi pemenang. Tim juri merupakan Dokter Spesialis Anak RSUP Provinsi Kepri, dua Dokter Umum RSUD Kota Tanjungpinang, bidan dan ahli gizi dan posyandu.

Kadinkes Dalduk KB Tanjungpinang, Rustam menuturkan, bahkan yang dinilai bukan hanya anaknya namun juga para orangtua. Diantaranya mengantarkan anak mendapatkan imunisasi tepat waktu dan pola mengasuh anak.“Dituturkannya, para pemenang akan menerima hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat dan sepeda. “

Baca Juga :  Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Daerah Provinsi Kepri

Sementara yang tidak masuk juara, tetap akan mendapatkan sertifikat dan bingkisan.Acara turut pemberian hadiah dibuka Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma serta dihadiri Ketua PKK Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul serta camat, lurah dan para orangtua maupun balita.

Hj Rahma menuturkan, kegiatan seperti ini menstimulus para orangtua untuk memperhatikan tumbuh kembang, gizi dan juga cakupan imunisasi yang lengkap bagi anaknya. Ini sebagai dasar menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas.***

Narasi dan Foto : Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *