Diduga Pelabuhan Fery Buton Ambruk Karena Lapuk Dihantam Arus

RiauKepri.com, SIAK– Ambruknya jembatan penyeberangan Roll on Roll off (RoRo) Tanjungbuton, Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (17/9/2019), diduga karena sudah lapuk dan roboh dihantam derasnya arus.

“Diduga dermaga tersebut ambruk karena arus kuat dan ditambah bangunan dermaga yangg lapuk,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada wartawan.

Dermaga tersebut, sambung Sunarto, merupakan milik Dinas Perhubungan Provinsi Riau. “Sampai saat ini upaya pencarian korban atas nama Raindi (25 tahun) masih dilakukan,” katanya.

Baca Juga :  KPK Korek Keterangan ‚ÄéKepala Bappeda Bengkalis

Sebelumnya, Kepada Dinas Perhuhungan Siak Arif, yang langsung turun ke lapangan bersama Bupati Siak Alfedri, menyebutkan, usia pelabuhan fery itu sudah mencapai 20 puluh tahunan. Berat dugaan ini salah satu penyebabnya.

Arif juga menyebutkan, pada
saat kejadian korban sedang bertugas dan terjatuh akibat pelabuhan feri ini ambruk. “Informasi yang kita dapat, korban tidak pandai berenang,” kata Arif merasa khawatir.

Arif menceritkan, pada saat kejadian fery RoRo hendak berlayar dari Tanjungbuton, Riau, ke Kepulauan Riau. “Semua kendaraan roda empat dan roda dua sudah dimasukan ke fery, tapi tiba-tiba pelabuhan ambruk,” kata Arif. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *