Usai Rakor, Gubri dan Kapolda Terjun ke Lokasi Kebakaran

Gubernur Syamsuar mengenakan masker saat melihat lokasi kebakaran.

RiauKepri.com, PELALAWAN- Usai menggelar rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanggulangan Karhutla 2019 di Kabupaten Pelalawan, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko, dan Bupati Pelalawan HM Harris, langsung terjun ke lokasi kebaran di Langgam, Pelalawan.

Tiba di lokasi kebakaran kilometer 5 Desa Rantau Baru, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (19/9/2019), ada pemandangan menarik ketika Syamsuar mengenakan masker seharga Rp1.000. Padahal kualitas udara sangat berbahaya dan jaraknya beberapa meter dari lahan yang terbakar.

Baca Juga :  LAMR Serahkan Dua Dokumen untuk Kemajuan Melayu Kepada Gubri

Semula Syamsuar mengenakan masker N95 yang sudah disediakan dan ini memang dianjurkan untuk digunakan, agar dampak kabut asap tidak memgganggu kesehatan. Namun, orang nomor satu di Riau ini menolak memakai masker N95.

“Saya pakai masker yang biasa saja. Sama seperti rakyat saya, yang juga memakai masker yang biasa saja,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar berada di lokasi yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Kantor Bupati Pelalawan, sekitar 30 menit. Kondisi udara saat dirinya melihat langsung lahan yang terbakar, dipenuhi kabut asap tebal dan jarak pandang sekitar 200 meter.

Baca Juga :  Mantapkan Pelaksanaan Program Kerja 2020, Diskop UMKM Bengkalis Perkuat Sinergi Internal dan Eksternal

“Dari laporan Pak Bupati (HM Harris, red), kebakaran di sini baru kemarin terjadi dan saat ini satgas (satuan tugas, red) sedang berupaya melakukan pemadaman lahan, meskipun kondisi udara tidak sehat,” ungkap Syamsuar kepada Wartawan.

Syamsuar juga berterimakasih kepada seluruh satgas yang bertugas memadamkan api di wilayah Provinsi Riau. Ia juga berpesan agar satgas yang bertugas selalu menjaga kesehatan.

“Terimakasih kepada TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA, dan pihak perusahaan yang tergabung dalam satgas, sudah berupaya melakukan pemadaman,” kata Syamsuar.(Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *