Bongkar Bakat Mahasiswa, FIB Unilak Produksi “Asmara Mantra”

Proses pemilihan pemain untuk film "Samara Mantra" FIB Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU – Dalam menggali bakat mahasiswa di bidang perfilman, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Lancang Kuning akan memproduksi film berjudul ‘Asmara Mantra’. Untuk tahap pertama, hari ini, Rabu (25/9/2019) dilakukan pemilihan aktor dan aktris yang akan berperan dalam film ini.

Hang Kafrawi, penanggung jawab pembuatan film ini sekaligus penulis naskah dan sutradara menjelaskan bahwa produksi film ini merupakan ekstra kurikuler FIB Unilak. Diharapkan, kata Hang Kafrawi, dengan membuat film, mahasiswa dapat menunjukkan kebolegan dan bakat yang mereka miliki.

Baca Juga :  Meningkatkan Kualitas, FIB Unilak Jejaki Kerja Sama dengan TVRI Riau

“Tujuan pembuatan film ini merupakan usaha menggali minat dan bakat mahsiswa FIB Unilak. Sebagai ruang praktek bagi mahasiswa tim produksi pun semuanya melibatkan mahasiswa,” jelas Kafrawi.

Hang Kafrawi juga menjelaskan bahwa film ini berkisah tentang mahasiswa sastra yang sedang menuntut ilmu. Berbagai persoalan muncul di antara aktivis seperti idealisme, cinta dan juga pengkhianatan.

“Untuk memperkut film ini, kami juga melibatkan alumni yang beraktivitas di film. Semua pendukung, baik itu aktor, aktris dan crew akan digarap oleh mahasiswa FIB Unilak,” ujar Kafrawi.

Baca Juga :  Cari Pasal, Ikut Kampanye Caleg Kades di Inhil Ini Divonis 8 Bulan Penjara

Pemilihan pemain berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis (25-26/9/2019). Untuk hari ini, kata Awi Andjung, Assisten sutradara yang juga mahasiswa Sastra Melayu, ada 15 mahasiswa yang ikut casting.

“Besok kita akan membuka kembali pemilihan para pemain. Casting memang sengaja kita buka selama dua hari untuk menjaring mahasiswa yang memiliki bakat di bidang akting,” ujar Awi yang juga penyair muda Riau ini. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *