Pemkab Bengkalis dan Tanoto Pondation Akan Gelar Pameran Showcase Media Belajar Inovatif

Asisten Pemerintahan Hj. Umi Kalsum didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfridimalis dan Perwakilan Tanoto Pondation Pondation, Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana saat memimpin rapat

RiauKepri.com, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, bekerjasama dengan Tanoto Pondation, akan menggelar Showcase jadwal gelar pameran akan diselenggarakan, Senin, 28 Oktober 2019 mendatang bertempat di Gedung Olahraga Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis.

Perwakilan Tanoto Pondation Pondation, Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana mengatakan, Showcase ini akan diikuti oleh 27 sekolah mitra terdiri dari 8 SD/MI dan 19 SMP/MTs dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Tanoto Foundation baru saja meluncurkan Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR), sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Tujuannya, agar semakin banyak sekolah yang dapat saling belajar dalam meningkatkan kualitas sekolahnya.

Baca Juga :  Kamiparho Orasi di Tiga Titik, Aksi Damai Tolak UMK Dumai Tahun 2020 Digelar Besok

Penguatan kepala sekolah memang saat ini menjadi prioritas garapan Kemendikbud khususnya untuk pelatihan manajerial. Tanoto Foundation bisa menularkan praktik baik kepala sekolah menjadi manajer yang berhasil.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi Tanoto Foundation yang turut membantu memajukan pendidikan di daerah khususnya di Negeri Junjungan ini

Hal ini disampikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Hj. Umi Kalsum didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfridimalis dan Perwakilan Tanoto Pondation Pondation, Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana saat memimpin rapat Persiapan Pameran Pendidikan (Showcase) Program Pintar Kabupaten Bengkalis bertempat di ruang rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga :  Gemar Berzakat 2019, Baznas Siak Targetkan Rp 2,1 Miliar

Bahwa unjuk karya showcase akan menampilkan media belajar inovatif, program literasi dan manajamen berbasis sekolah/madrasah dan pameran pendidikan nantinya akan menampilkan unjuk karya dan demontrasi siswa.

Selanjutnya Dendi menambahkan, praktik pendidikan akan memberikan gambaran pengalaman dan cerita sukses tentang pelaksanaan program. Agar para pengunjung nantinya dapat terdorong untuk melakukan hal yang sama di sekolahnya, dengan menyaksikan hasil karya serta inovasi pembelajaran yang akan ditampilkan kepala sekolah, guru dan siswa.

“Melalui pameran pendidikan ini kita harapkan seluruh sekolah dapat melihat dan mencontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah kearah yang lebih baik, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan berbudaya,” tutupnya.(RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *