Wakili Riau di Jambore Nasional, Defille PKK Siak Pukau Jakarta

RauKepri.com, SIAK – Kontingen Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Siak Provinsi Riau turut ambil bagian dalam lomba Defile Parade Nusantara bersempena Jambore PKK 2019, yang digelar di parkir timur Mercure Hotel Ancol Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Duta-duta Negeri Istana asuhan TP PKK Kabupaten Siak tampil apik dalam defile dan atraksi tarian modern berbalut busana melayu dan ragam properti pendukung lain yang melambangkan seni budaya Bumi Lancang Kuning, diantaranya lukah untuk penangkap ikan dan anyaman tikar.

Defile PKK Kabupaten Siak yang mewakili Riau tampil membawakan tarian dan drama bertema “stunting”, yang mengisahkan tentang kepemimpinan Sultan Siak dalam mencegah terjadinya stunting atau tubuh pendek pada anak yang berada di bawah standar normal.

Baca Juga :  Jumlah PDP di Kabupaten Siak Berjumlah 26 Orang, 5 Orang Diantaranya Meninggal Dunia dan 7 Dinyatakan Sembuh

Atraksi defile tersebut disaksikan dan mendapat apresiasi Ketua Umum PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang hadir sekaligus membuka kegiatan, juga disaksikan Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri serta seluruh para Ketua PKK se-Indonesia lainnya.

Rasidah mengatakan, TP PKK Kabupaten Siak dikesempatan itu mewakili Provinsi Riau, karena pada pelaksanaan jambore di tingkat Propinsi beberapa waktu lalu, defile Kabupaten Siak berhasil memperoleh juara 1.

“Iya, kami mewakili Provinsi Riau untuk tampil parade defile nusantara, dengan tema stunting” kata Rasidah menjelaskan.

Baca Juga :  TNI AD Arhanud 13 Pekanbaru Gelar Latihan Militer di Pantai Sepahat

Kata Rasidah, tampil sebagai juara bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana mampu mengimplementasikan 10 program pokok PKK dan memberikan pembinaan-pembinaan kepada anggota maupun kader PKK dibawah.

“Juara bukan tujuan utama, tetapi bagaimana kita bisa lebih banyak memberikan pembinaan-pembinaan tentang 10 program pokok PKK kepada anggota, kader PKK dan masyarakat” ujarnya.

Parade Nusantara ini juga dimeriahkan oleh defile kontingen kader PKK se Indonesia yang menampilkan beragam atraksi budaya masing-masing daerah. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *