Jelang Pelantikan Rudi Sebagai Kepala BP Batam, Ini yang Terjadi

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi menandatangani berita acara pelantikan sebagai Kepala BP Batam.

RiauKepri.com, BATAM –– Undangan untuk menghadiri acara serah terima jabatan Kepala BP Batam sudah beredar beberapa jam sebelum pelantikan, Jumat (27/09). Undangan tersebut mulai tersebar melalui WA dalam bentuk gambar pukul 15.00 WIB, sedangkan pelantikan berlangsung setelah Magrib di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Acara serah terima jabatan Kepala BP Batam dari pejabat lama Edy Putra Irawadi kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, yang dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/09), di Balairungsari Lantai 3 Gedung BIDA Utama BP Batam, Batam Center. Para undangan diminta mengenakan baju batik lengan panjang.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Pesta Demokrasi Harus Membawa Kebahagian dan Kegembiraan Bagi Masyarakat

Sedang pelantikan Kepala BP Batam yang baru berlangsung sederhana, setelah rapat Dewan Kawasan. H Muhammad Rudi tampak mengenakan baju batik lengan panjang. Begitu juga dengan para hadirin dari kalangan sipil, termasuk Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Terlihat juga papan bunga ucapan selamat, baik di sekitar kantor Kemenko Perekonomian maupun di sekitar gedung BP Batam.

Seperti yang sudah-sudah, pelantikan Kepala BP Batam kali ini juga dilakukan Ketua Dewan Kawasan yang juga Menko Perekonomian, Darmin Nasution. H Muhammad Rudi merupakan Kepala BP Batam ke-5 setelah Mustafa Wijaya, Hatanto, Lukita, dan Edy Putra Irawady.

Baca Juga :  Jangan Menyesal, Ramadhan Cuma Sebentar

Dua nama terakhir ini lebih bersifat pimpinan transisi sampai segala sesuatunya siap untuk dijabat Wali Kota Batam secara ex officio Kepala BP Batam, terutama aturan mainnya. Baru tanggal 11 September 2019 lalu Presiden Joko Widodo menandatangani PP No 62/ 2019, yang di dalamnya mengatur jabatan Kepala BP Batam dirangkap wali kota setempat. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *