PT Ivo Mas Tunggal Salurkan CSR, Zul AS: Sangat Bermanfaat dan Bermakna Bagi Masyarakat

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Kadis PPPA Hj Dameria melakukan foto bersama dengan GM PT Ivo Mas Tunggal Paulus Tumanggor, HRD PT Ivomas Tunggal Okto Tadjong dan Staf PT IMT Nainggolan di sela-sela penyerahan CSR Jumat petang ini

RiauKepri.com, DUMAI – PT Ivo Mas Tunggal Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan telah menyalurkan program  corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat Dumai di Jumat (27/09/19).

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dumai Hj Dameria SKM, Camat Sungai, Lurah Lubukgaung, ketua RT setempat, sejumlah siswa, guru dan pengawas SMK, tokoh masyarakat serta sejumlah pelajar penerima bea siswa hadir dalam penyerahan program CSR tersebut.

General Manager PT Ivo Mas Tunggal Paulus Tumanggor menjelaskan bahwa dalam program “IMP Bakti Pendidikan” PT Ivo Mas Tunggal Lubukgaung melaksanakan kegiatan penyerahan bea siswa dan bantuan guru kelas jauh.

Tidak itu saja, penandatanganan MoU Kerjasama Link&Match Industri Pendidikan serta dunia usaha peduli perempuan dan anak antara PT Ivo Mas Tunggal dengan Kepala Dinas PPPA Dumai juga dilaksanakan

“Kita memiliki tanggungjawab membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan bantuan bea siswa kepada pelajar berprestasi di ring satu,” tegas Paulus Tumanggor.

Menurutnya, PT Ivo Mas Tunggal yang merupakan group dari PT Sinar Mas Agribusiness and Food, selain peduli pendidikan dan kesehatan juga memberikan perhatian kepada perempuan. Bahkan di perusahaan tidak membedakan tenaga kerja perempuan dan laki-laki.

Baca Juga :  DPK Dumai Stuban ke Tanjungpinang

Di PT Ivo Mas Tunggal Lubukgaung saja, kata Paulus Tumanggor, terdapat 35 orang tenaga kerja perempuan. Dari jumlah itu 3 orang diantaranya dipercaya sebagai top managemen.

Dijelaskan, kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan tidak saja melalui bantuan beasiswa, tapi juga dengan menampung siswa magang dari SMK di Dumai.

“Ada sekitar 30 sampai 40 orang pelajar SMK Dumai khusus siswa SMK N 4, SMK Taruna dan SMK N2 Dumai magang tiap tahun di perusahaan ini. Bahkan siswa SMK Aceh dan Sumut juga ada magang di perusahaan,” ungkap Paulus Tumanggor.

“Kita bantu, khususnya untuk mengenaklan dunia industri, staf PT Ivo Mas Tunggal siap mendampingi siswa magang mulai dari tiori hingga praktek,” tambahnya.

Disamping itu, tambah Paulus, PT Ivo Mas Tunggal juga memiliki program lingkungan dengan melakukan penanaman pohon. Hal itu dilakukan agar kawasan industri hijau dan nampak Asri.

“Kami juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon pak wali, agar lingkungan tetap asri,” jelas Paulus Tumanggor lagi.

Baca Juga :  Bupati Amril : Jadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai Momentun Pemersatu Masyarakat

Sementara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang cukup peduli kepada masyarakat khususnya terhadap dengan dunia pendidikan dan kesehatan anak.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada PT Ivo Mas Tunggal. Kegiatan ini sangat bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Zul AS begitu panggilan akrab walikota Dumai.

Dijelaskan walikota Dumai, penyerahan CSR salah satu manfaat bagi masyarakat. Untuk itu keberadaan perusahaan harus dijaga. “Perusahaan adalah aset mari kita jaga bersama,” ujarnya

Menurutnya, untuk menarik investor, Dumai bersaing dengan daerah lain. Mereka kata Zul AS melakukan road show ke daerah lain, namun investor, belum tentu datang.

“Untuk Dumai perusahaan datang sendiri. Namun perlu diingat pesaing kita sekarang Vietnam dan Kamboja,” ungkapnya.

Untuk itu, walikota Dumai minta masyarakat Dumai harus bekerja sama dan harus merasa memiliki perusahaan.

“Mari kita jaga aset di daerah kita ini. Semoga semakin banyak untungnya semakin banyak dibagi, karena CSR sangat berarti bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Zul AS tak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada guru kelas jauh.

Baca Juga :  UEK Perdana Mandiri Sejahtera Pakning Gelar Gebyar Bagi Hasil Tutup Buku 2018

“Kita ucapkan terimakasih kepada PT Ivo Mas Tunggal yang begitu peduli pendidikan, kesehatan dan anak. Kita minta pembangunan taman bermain anak kalau bisa segera diwujudkan,” pintanya.

Menjawab pertanyaan riaukepri.com menyangkut jalan menuju lokasi industri Lubukgaung yang banyak berlobang dan rusak, Walikota Dumai berjanji akan membicarakan perbaikannya dengan Pemerintah Provinsi.

“Ini jalan provinsi, nanti akan saya bicarakan dengan Pemprov Riau bagaimana agar jalan ini diperbaiki,” kata Zul AS berjanji.

Sesuai informasi yang diperoleh riaukepri.com Perusahaan sebagai bagian dari masyarakat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan/atau lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, pemerintah mengajak perusahaan termasuk PT Ivo Mas Tunggal dan perusahaan lain di Dumai agar ikut memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya yang juga merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang biasa disebut dengan istilah corporate social responsibility (CSR).

” Kita minta perusahaan lain di Dumai meniru PT Ivo Mas Tunggal ini yang peduli kepada masyarakat sekitar dengan menyalurkan CSR. Ya kita himbau perusahaan lain juga melakukan hal serupa,” harap Zul AS menjawab Riau-Kepri.com sambil menaiki mobil dinasnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *