Tingkatkan Kualitas, Unilak MOU dengan BI Perwakilan Riau

Unilak kerja sama dengan BI Perwakilan Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam hal pendidikan, universitas Lancangncang Kuning dan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Jumat (27/9/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Dr.Hj. Hasnati. SH.MH dengan Teguh Setiadi kepala divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI perwakilan Riau, di aula gedung rektorat lantai tiga. Turut hadir wakil rektor II Ermina Sari STP MSc, wakil rektor III Dr Eddi Asnawi Pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung lancar, kedua institusi langsung saling memberikan cendramata.

Baca Juga :  Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah

Diawal sambutannya, rektor Unilak menceritakan tentang Unilak yang berdiri sejak tahun 1982, diprakarsai oleh pemerintah Provinsi Riau. Saat ini telah ada 19 prodi S1, 16 prodi telah berakreditasi B, dua prodi akreditasi A, kemudian dua prodi Pascasarjana.

Rata-rata yang kuliah dari Riau, dan juga provinsi tetangga. Di Unilak saat ini ada beberapa jenis beasiswa diantarnya beasiswa dari pusat, beasiswa dari Provinsi Riau, beasiswa aspirasi, beasiswa PPA, dan beasiswa dari Unilak.

Hasnati berterima kasih kepada Bank Indonesia. “Pemberian beasiswa kepada mahasiswa di Unilak sangat selektif, dan dari keluarga yang membutuhkan, memiliki nilai akademik yang baik, dan bersungguh-sungguh.” Sebut Rektor.

Baca Juga :  Dosen Fasilkom Unilak Raih Gelar Doktor di UNP

Sementara itu Teguh Setiadi, Kepala divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI perwakilan Riau dalam sambutannya mengatakan, Unilak- PTS pertama yang dilakukan kegiatan ini, beasiswa BI akan memberikan manfaat yang sebaik-baiknya, dan mampu menciptakan SDM Indonesia yang unggul.

Di Riau beasiswa baru diberikan ke PTN negeri, yaitu UNRI dan UIN, dan Unilak PTS pertama. Program beasiswa ini tersebar diseluruh Indonesia, melalui kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi atau memperkenalkan dan mendekatkan Bank Indonesia kepada mahasiswa dan masyarakat Riau. Harapan kedepannya dapat bisa lebih bekerjasama.

Baca Juga :  Bank Daerah dan Koperasi Jadi Syari'ah, Alfedri Doa Kiyai

“Selain itu Bank Indonesia membuka kesempatan kepada mahasiswa Unilak untuk magang, silahkan dikirimkan calon mahasiswa magang, di Unilak ada kuota tertentu setiap tahun, bisa juga kerjasama yang lain tentang join research,” sebut Teguh.

Selain melakukan MOU juga digelar Ini kegiatan Bank Indonesia mengajar dalam bentuk kuliah umum, dalam kuliah umum ini, BI menyampaikan materi tentang sejarah uang rupiah. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *