Gubri: BKMT Ujung Tombak Pembangunan Wanita Muslimah

Gubernur Syamsuar saat memberi sambutan pada milad ke 21 BMKT.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, menyebutkan bahwa Badan Kontak Majelis Taklim BKMT membawa perubahan dan menjadi ujung tombak pembangunan wanita muslimah Riau.

Hal ini dikatakan orang nomor satu di Riau ini pada milad ke 21 tahun Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Riau (1998-2019) di Balai Dang Merdu, Selasa (1/10/2019).

“Saat ini Badan Kontak Majelis Taklim telah memasuki usia yang 21, organisasi ini telah banyak membawa perubahan dan dinamika masyarakat menuju ke tatanan yang lebih baik. Sebagai organisasi sosial keagamaan yang independen, BKMT menjadi ujung tombak pembangunan wanita muslimah yang inovatif, kreatif dan agamis yang memegang teguh nilai-nilai Islam,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  Kakek Pengurus Masjid Dikunjungi Tim Jum'at Barokah

Dengan penguatan membangun akhlak wanita muslimah, jelas Syamsuar, BKMT telah melebur di tengah-tengah masyarakat untuk terus mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Riau di berbagai bidang.

Sejalan dengan HUT BKMT ini yang mengangkat tema Peran Majelis Taklim Menuju Kejayaan Umat, menurut Syamsuar, BKMT telah menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam kejayaan membangun umat melalui majelis taklim ini.

“Untuk itu Badan Kontak Majelis taklim merupakan bentuk kelompok sosial yang ada di masyarakat, kelompok ini mempunyai struktur organisasi yang sudah baku, anggotanya adalah individu-individu yang berkeinginan memajukan masyarakat dalam berbagai bidang,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Menyimak Riuh Rendah Persepsi Publik Terhadap Kabinet Indonesia Maju

Harapan Syamsuar, kehadiran BKMT mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

“Kami berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT, untuk ¬†memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus yang memiliki kedudukan strategis,¬†agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah, sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah,” katanya.

Pemerintah Provinsi Riau telah memberikan dukungan bagi BKMT Provinsi Riau untuk terus kreatif, inovatif dan mandiri di era globalisasi ini mengajak masyarakat dengan meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan, terutama pembangunan akhlak keluarga.

Baca Juga :  Jelang Imlek di Meranti, 150 Kotak Buah Diamankan, Siapa Punya?

“Kita menyadari pada saat ini terutama di era perdagangan bebas dan kemajuan teknologi, telah berdampak terhadap pengikisan moral dan keimanan masyarakat kita. Untuk menghadapi permasalahan ini, maka BKMT sangat dominan sebagai alat melawan arus globalisasi ini. BKMT menjadi sangat efektif untuk menuntun umat, agar dapat berjalan pada koridor ajaran-ajaran yang diwajibkan dalam ajaran Islam,” ungkap Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *