Kebakaran di Rohil, Lengkian Kabur Lewat Jendela, Anak dan Isterinya Terpanggang

Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP bekas kebakaran.

RiauKepri.com, ROHIL– Ketika api melahap rumahnya, Lengkian alias Malidin kabur lewat jendela. Sementara anak dan isterinya hangus terpanggang pada kejadian dini hari Rabu, 9 Oktober 2019, sekira pukul 01.00 WIB

Kini Lengkian warga Gang Sumatera, RT 18 RW 05, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir, itu dimitai keterangan polisi setempat karena menjadi saksi kunci peristiwa maut tersebut, apalagi Lengkian sempat dikerumuni warga.

Informasi dari Lim Tian, tetangga depan rumah Lengkian, dia melihat api berasal dari bagian belakang rumah. Saat itu Lim Tian sedang beristirahat di dalam rumah dan mendengar teriakan dari warga sekitar, dan spontan dia membuka jendela samping rumah dan melihat titik api sudah mulai membesar.

Baca Juga :  Waw! 50 Kepala Daerah Bakal Hadir Festival Kota Pusaka di Siak

Pada saat personil Polsek Bangko sedang membantu proses pemadaman kebakaran, didapati informasi pemilik rumah, Lengkian melarikan diri ke arah Jalan Haji Jaya, kemudian dihambat warga sekitar.

Polisi juga mendapat informasi bahwa Lengkian sudah di kelilingi warga sekitar di Jalan Haji Jaya. Mengetahui itu, polisi dengan sigap mengamankan situasi, apalagi Lengkian menyebutkan istri dan anaknya masih berada di dalam rumah sehingga kemungkinan besar mereka ikut terbakar dalam kejadian itu.

Mendengar adanya korban jiwa Kapolsek Bangko memerintahkan anggotanya
untuk dilakukan upaya pencarian.

Baca Juga :  Seorang Karyawan PT RAPP Ditangkap Terkait Kasus Persetubuhan Pelajar

Tepat pukul 04.00 WIB, pencaharian menemukan mayat manusia, oleh Kanit Reskim Polsek Bangko menghubungi pihak RSUD dalam hal ini Dr. Pratomo.

Didampingi Kapolsek Bangko, Camat Bangko, Kanit Reskrim Polsek Bangko beserta anggota dan Ketua RT, dilakukan evakuasi terhadap penemuan mayat tersebut, dan hasil evakuasi dari pihak dokter mengatakan, bahwa mayat yang ditemukan adalah jenazah manusia dengan kondisi tubuh sudah tidak lengkap.

Selanjutnya jenazah dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa menggunakan mobil ambulance ke RSUD Dr. Pratomo yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi.

Baca Juga :  Inilah 10 Nama Bakal Calon Bupati yang akan Diseleksi Partai PKS untuk Pilbup Bengkalis 2020

Saat ini Lengkian alias Malidin beserta BB yang sudah hangus terbakar, diamankan di Polsek Bangko untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Adapun nama kedua korban jiwa dalam kebakaran itu adalah, Lie Ciu Guat (47 tahun), isteri Lengkian. Sedangkan anaknya yang masih duduk di bangku SMP Wahidin Bagansiapiapi, kelas 3, bernama Wiliam Wijaya (13 tahun).

Barang bukti yang diamankan dari rumah Lengkian berupa, 1 unit sepeda motor kharisma (sisa rangka akibat kebakaran), alat pemasak air listrik dan barbel. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *