Digelar Sosialisasi KIM di Dumai

RiauKepri.com, DUMAI – Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) digelar di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai, Kamis (10/10/19).

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, seluruh OPD di lingkungan Pemko Dumai, Camat serta Lurah se-Kota Dumai hadir dalam acara tersebut.

Digelarnya kegiatan tersebut guna mendukung program pemerintah agar terwujudnya masyarakat informasi di Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Dumai Drs Mhd Fauzan menjelaskan perbaikan kualitas sumber daya manusia untuk siap memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi merupakan hal yang tentunya harus diperhatikan oleh semua lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Heboh, Malam Tadi Money Politik di Rumbai Tertangkap

“Salah satunya ialah melalui pembentukan sebuah kelompok di lingkungan masyarakat yang terfokus pada informasi,” jelasnya.

Karenanya, kata Fauzan, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengupayakan setiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Dumai untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat yang berkonsentrasi pada penyerapan informasi, pemanfaatan informasi dan juga penyebaran informasi.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Dumai Bambang Surianto, ST melaporkan bahwa Diskominfo Kota Dumai akan menjembatani Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari setiap Kecamatan dan Kelurahan di seluruh Kota Dumai.

Baca Juga :  Derita Wan Anom dan Amarah Laksamana Bentan

“Semoga melalui sosialisasi ini, Kelompok Informasi Masyarakat dapat segera terwujud di 7 (tujuh) Kecamatan dan di 34 (tiga puluh empat) Kelurahan yang ada di Kota Dumai,” ujarnya..

Hal senada juga diutarakan Fadly Rasbullah, SHI, MIP. PPTK kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan KIM Kota Dumai itu menambahkan bahwa kegiatan tersebut dapat ditonton melalui channel youtube Diskominfo Kota Dumai karena disiarkan secara live streaming oleh Tim Kreatif Diskominfo.

“Kegiatan ini terselenggara dan sukses tidak lepas dari peran aktif teman-teman IKP dan Keluarga Besar Diskominfo Kota Dumai,” nungkap Fadly, dan menambakan, sebagai pembicara dalam kegiatan itu Atan, narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Drs Ita Mariani, MPd. (Rls/RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *