Tanpa Mahar, PPP Buka Penjaringan Balon Peserta Pilkada Dumai

Balon peserta Pilkada Dumai Abdul Kadir mendaftar ke DPC PPP Dumai

RiauKepri.com, DUMAI- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai secara resmi membuka pendaftaran balon peserta Pilkada Dumai Kamis (10/10/19).

Sesuai arahan DPP, PPP tidak akan memungut mahar kepada bakal calon (Balon) Peserta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Tidak boleh (pakai mahar.red). PPP komit, mengusung asas pertimbangan. Arahan Plt Ketum, dalam Pilkada nanti, PPP wajib tanpa mahar,” tegas Ketua DPC PPP Kota Dumai, H Samsul Bahri, SH di kantor DPC PPP Kota Dumai, Kamis (10/10/19).

Baca Juga :  Mahasiwa Kumpulkan Koin Buat Bayar Nunggak Lampu Jalan Rp 37 M

Tak adanya mahar, ujar Samsul Bahri, sebagai salah satu bentuk komitmen PPP Kota Dumai yang memiliki pergerakan menjadi partai rakyat ‘Bergerak Bersama Rakyat’.

“Siapapun yang memiliki kemampuan dan integritas tinggi untuk berjuang bersama PPP akan kami akomodir sesuai keputusan DPP PPP nantinya,” ungkap Samsul Bahri didamping panitia penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

Menurutnya, Politik Tanpa Mahar, politik tanpa syarat, memegang konsisten di dalam komitmen politik.

“Kita sampai kepada semua bakal calon yang mendaftar, jika ada oknum yang mencoba memanfaatkan dan menjanjikan bakal calon mengatasnamakan PPP untuk tidak menggubris hal tersebut,” ungkap Samsul.

Baca Juga :  Gubri Bentangkan Masa Depan Riau Kepada Warga Riau Jakarta

Seperti dirilis sebelumnya, PPP membuka, pendaftaran tanggal 10 bulan 10 pukul 10.00 Wib sesuai nomor 10 partai berlambang Ka’bah tersebut.

Belum diperoleh konfirmasi berapa orang yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil.Walikota Dumai yang sudah mendaftar ke DPC.
PPP Dumai.

Sesuai hasil Pemilu 17 April lalu, PPP Kota Dumai berhasil memperoleh 3 kursi. Untuk itu PPP harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mangusung calon.

Karena sesuai ketentuwn syarat minimal harus ada 6 kursi untuk dapat mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *