Empat Mahasiswa FIB Unilak Lolos ke Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

RiauKepri.com, PEKANBARU – Empat mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan mengikuti perhelatan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan. Perhelatan ini berlangsung tanggal 28 Oktober – 1 November 2019 di Tanjungpinang dan Bintan. Ke empat mahasiswa FIB Unilak yang lolos itu M. Aidil alias Awi Andjung, Ma’ruf, Yuliana (mahasiswa Prodi Sastra Melayu), dan Eric Febrian (mahasiswa Prodi Sastra Indonesia).

Menurut Awi, untuk mengikuti perhelatan ini terlebih dahulu mengirimkan karya puisi ke panitia. Dari karya puisi ini, kata Awi, diseleksi oleh kurator, karya yang lolos otomatif menjadi peserta Festival Sastra Internasional Gunung Bintan.

Baca Juga :  AR, Resmi Jadi Tersangka Pembakar Lahan di Batangcenaku

“Alhamdulillah, empat mahasiswa FIB Unilak lolos kurasi. Kami sangat bangga bisa lolos dan diundang dalam perhelatan ini,” ujar Awi.

Awi menambahkan, bahwa puisi yang lolos kurasi juga dikumpulkan dalam satu buku. Menurut Awi, peserta diwajibkan mengirimkan dua puisi paling sedikit dan lima puisi paling banyak.

“Puisi-puisi peserta akan dibukukan dengan judul ‘Jazirah 2’. Perhelatan ini sudah dua tahun digelar. Tahun 2019 ini merupakan perhelatan kedua,” ucap Awi.

Menurut Awi, perhelatan ini sangat penting bagi mereka. Dengan perhelatan ini, kata Awi, penulis-penulis muda seperti mereka dapat termotivasi dan bertukarpikiran dengan penulis dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  LPPM Unilak Sosialisasi Pemilu di Lubuk Tilan

“Ini kesempatan emas bagi kami. Dengan perhelatan ini kami dapat memperdalam ilmu tentang sastra,” ujar Awi. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *