CPO Tumpah Berhasil Dibersihkan, PT IMT: Kami Apresiasi PT Pelindo

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, DUMAI- Ternyata Cruide Palm Oil (CPO) milik PT Ivo Mas Tunggal (IMT) yang sempat tumpah sudah berhasil dibersihkan. Hal tersebut terungkap dalam press release yang dikirim managemen PT Ivo Mas Tunggal Dumai Selasa (15/10/19).

Corporate Communications PT Ivo Mas Tunggal Beni Wijaya menjelaskan tumpahan minyak terjadi kebocoran pada steam coil yang menyebakan Crude Palm Oil (CPO) perusahaan mengalir ke area parit PT Pelindo I, Dumai Minggu, 13 Oktober 2019.

Menurutnya, tim tanggap darurat perusahaan bekerjasama dengan PT Pelindo I Cabang Dumai telah berhasil menangani dan membersihkan luapan CPO tersebut.

Baca Juga :  Dua Koruptor di Riau Bebas

“Tim Tanggap Darurat perusahaan kemarin telah melakukan upaya pencegahan dengan cepat untuk mencegah meluasnya tumpahan CPO,” jelasnya melalui aplikasi WA Selasa (15/10/19) sore ini.

“Pada hari ini, luapan CPO telah berhasil dibersihkan secara manual maupun dengan disedot,” ujarnya.

Dalam press release tersebut juga dijelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan serta berkoordinasi dengan pihak PT Pelindo I, Pemerintah setempat serta Dinas Lingkungan Hidup terkait insiden tersebut.

“Saat ini Perusahaan sedang melakukan investigasi penyebab kebocoran yang terjadi, agar dapat mencegah hal serupa terjadi kembali,” tuturnya.

Baca Juga :  Syabas, Syamsuar Terima Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik

Tak lupa PT Ivo Mas Tunggal yang merupakan anak usaha dari Sinar Mas Agribusiness and Food itu juga memberikan apresiasi kepada PT Pelindo I Cabang Dumai yang telah membantu dalam proses penanganan luapan CPO tersebut.

“Kami apresiasi PT Pelindo I yang telah membantu proses penanganan luapan CPO tersebut,” ungkapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *