Triawan Munaf: Ekraf Tumbuh Dari Daerah, Bukan Pusat

Gubri Syamsuar dan Ketua Bekraf Pusat Triawan Munaf, pada sesi foto di Sultan Resto, Pekanbaru.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ketua Bekraf Pusat Triawan Munaf, menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi kreatif (Ekraf) itu dari daerah bukan dari pusat.

Hal ini diungkapkannya pada pembukaan sosialisai Peraturan Presiden nomor 142 tahun 2018 tentang rencana induk pengembangan ekonomi kreatif nasional tahun 2018-2025.

“Adanya Undang Undang Ekraf dan Peraturan Presiden, adalah sebuah penguatan pertumbuhan ekonomi kreatif,” ucap Triawan.

Sebelumnya, mengawali sambutannya, Triawan menyebutkan, ekonomi kreatif adalah gerakan dan dia bukan jabatan. Jadi siapapun yang memimpin Indonesia atau suatu daerah maka ekonomi kreatif tetap bergerak terus.

Baca Juga :  Cari Pasal, Ikut Kampanye Caleg Kades di Inhil Ini Divonis 8 Bulan Penjara

Ucapan Triawan ini disambut tepuk tangan yang bergemuruh di ball room pada sebuah hotel tempat perhelatan itu, Selasa (15/10/2019).

Dihadapan pelaku Ekraf se Sumatera dan se Kalimantan, Triawan membeberkan dunia Ekraf di Indonesia.

“Untuk kita ketahui bersama sektor ekonomi kreatif telah berkembang pesat, pada tahun 2017 saja sektor ini menyumbang Rp. 990 Triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 17,4 persen dan tahun ini diproyeksikan menyumbang PDB sebesar Rp 1.041 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 18,2 persen,” beber Triawan.

Baca Juga :  Gubri: Riau Sudah Merancang Gedung Riau Kreatif Hub

Karenanya, sambung Triawan, dia berharap semua kepala daerah untuk memahami ekonomi kreatif, apalagi pertumbuhannya secara dunia Indonesia berada pada urutan ke-3.(RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *