Mantap, SDIP Al Hikmah Kandis Juara 2 Nasional Lomba Budaya Mutu SD

Kepala Sekolah SDIP Al Hikmah, Saniah SAg.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Hikmah di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, berhasil meraih Juara 2 nasional dalam Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional Kategori Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sukses ini setelah Kepala Sekolah SDIP Al Hikmah, Saniah SAg, berhasil menyakinkan juri dan mengalahkan 120 sekolah dasar se Indonesia, pada lomba yang diselenggarakan tanggal 15 Oktober sampai 18 Oktober 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Bandar Laksamana, Bupati Bengkalis Ingatkan Warga Waspada Karhutla

“Salah satu penunjang kami menang, dengan membawa hasil karya siswa dan kreatifitas wali murid. Hasil karya siswa dan wali murid ini merupakan bentuk ekonomi kreatif yang diterapkan di sekolah, sebagai salah satu penunjang operasional sekolah,” kata Saniah kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

SDIP Al Hikmah Kandis berdiri sejak 2005 lalu ini, sambung Saniah, telah menerapkan ekonomi kreatif di sekolah sejak dulu. Sekolah yang memiliki anak didik 583 orang, dengan jumlah guru 24 orang dan tenaga kependidikan 7 orang, juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan Kandis dan Pemerintah Kabupaten Siak.

Baca Juga :  15 Ribu Ekstasi Senilai Rp 6 Miliar Ditemukan di Bengkalis

“Saat HUT Kabupaten Siak, sekokah kami mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Siak dan Kecamatan Kandis, yang diserahkan langsung Camat Kandis Pak Irwan, berupa penghargaan sekolah yang peduli mutu pendidikan,” ungkap Saniah.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih SD Islam Plus Al Hikmah Kandis di tingkat Nasional. Ia berharap, sekolah terus meningkatkan mutu sekolahnya dan dapat menjadi motivasi bagi sekolah dasar yang ada di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, selamat kepada kepala sekolah dan majelis guru, serta komite sekolah dan juga wali murid. Seyogyanya, hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Semoga SD Islam Plus Al Hikmah Kandis menjadi contoh baik dalam meningkatkan mutu sekolah untuk kemajuan Riau yang lebih baik dalam mencetak sumber daya manusia,” jelas Syamsuar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *