Kapolres Anambas: Suasana Kondusif Ini Berkat Kerjasama Kita Semua

Kapolres Anambas, AKBP Junoto,S.I.K bersama personel apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

RiauKepri.com, ANAMBAS — Kapolres Anambas, AKBP Junoto,S.I.K, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019 yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (19/10). Apel melibatkan personel TNI dari Koramil 02 Tarempa 1 regu, Lanal Tarempa 1 Peleton, Polres Anambas 2 Peleton, dan Satpol PP 1 Peleton, serta dihadiri oleh tamu undangan antaranya adalah, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Pabung Kodim Natuna, Waka Polres Anambas, serta PJU Polres Anambas. Juga diikuti sejumlah elemen masyarakat.

Junoto menyampaikan amanat Kapolda Kepri, antara lain Operasi Mantap Brata 2018 tentang pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden sudah memasuki tahap akhir yaitu tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Baca Juga :  KOK Jemaja Gelar Pertandingan Sepakbola dan Volly Ball

“Tanggal 20 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah bagi Indonesia dimana MPR di Jakarta akan mengadakan sidang istimewa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin,” ujarnya.

Menurutnya, menyikapi situasi yang berkembang menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, seperti aksi unjuk rasa mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya dengan tema menolak revisi UU KPK dan menolak RKUHP, penangkapan teroris, konflik antar suku yang terjadi, telah menguras banyak energi. Berbagai upaya pun telah dilakukan, khususnya di wilayah Kepulauan Riau seperti patroli skala besar TNI – Polri, Subuh Keliling, Jumat Keliling, bakti sosial, menangkal faham radikalisme, anti hoax yang ada di masyarakat

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Anambas Ingatkan Pentingnya Menjaga Keamanan di Desa Nyamuk

“Strategi utama kita yaitu menjaga keamanan dengan cara menjalin sinergitas dengan semua elemen masyarakat. Berbagai resiko telah terjadi dalam Pemilu 2018. Akan tetapi secara umum berjalan aman, damai dan lancar. Suasana yang aman dan kondusif yang ada di daerah Kepulauan Riau berkat kerja keras kita semua TNI – Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta semua elemen masyarakat. Atas nama Kapolda Kepri saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengamankan Pemilu 2018. Semoga itu menjadi amal ibadah di hadapan Allah SWT,” katanya.

Baca Juga :  11 Tahun Anambas, Haris Akui Dua Sektor Ini Belum Maksimal Ditangani

Kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024 ini dilaksanakan di seluruh Polres yang ada di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Polri siap dalam mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024 yang aman serta kondusif.(RK/QOSIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *