Pelantikan Presiden dan Wapres, Aparat di Dumai Siaga di Gereja

Seorang jemaat HKBP Bethesda Silaban menyalami petugas yang siaga di pintu masuk gereja HKBP Bethesda Dumai, Ahad (20/10/19).

RiauKepri.com, DUMAI- Sejumlah rumah ibadah di Dumai mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polres Dumai, Ahad (20/10/19), dan tak terkecuali di gereja HKBP Bethesda Jalan Kesehatan Dumai. Polisi tampak berpakaian dinas lengkap bersiaga melakukan pemantauan.

Aparat kepolisian berdiri di pintu gerbang dan pintu masuk gereja HKBP Bethesda, dan jemaat yang hendak masuk ke dalam gereja diamati secara seksama.

Tampak juga para ibu, kaum bapak dan muda mudi serta anak-anak menyalami aparat sebelum masuk melaksanakan proses ibadah di dalam gereja.

Baca Juga :  Dumai Zero Virus Corona, Zul AS: Kita Tetap Waspada

Sesuai pantauan, ibadah gereja dipimpin pendeta Roy Hendra Hasibuan STh berjalan dengan baik, aman dan nyaman. Bahkan pesta peringatan hari ulang tahun (HUT) Gereja HKBP Bethesda ke 26 yang bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil preside RI di Jakarta Minggu (20/10/19), juga berlangsung sesuai rencana.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian yang nampak memberi perhatian dengan melakukan pengawasan di geraja ini, hingga semua kegiatan berjalan aman, damai dan sesuai rencana,” kata Jonsia (59) seorang jemaat gereja HKBP Betesda Dumai kepada Riau-Kepri.com.

Baca Juga :  Total Kasus Covid di Riau Ahad Ini 1.237 Pasien, Meninggal 19 Orang

Doa

Secara terpisah, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menegaskan menjaga keamanan bukan tanggungjawab pemerintah dan aparat semata. Namun semua pihak turut bertanggungjawab untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di tengah masyarakat.

Khusus untuk pelantikan pemimpin nasional (presiden dan wakil presiden RI) yang dilaksanakan Minggu 20 Oktober 2019, walikota Dumai minta masyarakat berdoa agar berjalan sesuai rencana.

“Mari kita semua mendoakan agar pelantikan pemimpin nasional di gedung MPR RI berjalan lancar, aman dan damai,” pinta Zul AS disela-sela coffee morning bersama Forkopimda dan Tokoh masyarakat (Tomas) Dumai di gedung Pendopo Sri Bungatanjung Dumai kemarin.

Baca Juga :  Pangdam I/ BB Lepas 450 Prajurit, Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kalbar

Sementara informasi yang diperoleh riaukepri.com menyebutkan bahwa Mapolda di Indonesia, mensosialisasikan pada seluruh umat dan rumah ibadah gereja pada khususnya, dalam kondisi siaga 1. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *