Asep setiawan: Jadilah Pemuda Pancasila yang Disenangi Masyarakat

Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan melantik PAC PP Bukit Batu

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bukit Batu masa bakti 2019-2022 dilantik di Gedung Serbaguna Bujang Kelana, Minggu (20/10/2019).

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK MPC oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPC PP Kabupaten Bengkalis Dendi Ariandi dan dilanjutkan dengan Penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan kepada Ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu Liong Kun Ting yang terpilih menjadi Ketua PAC Bukit Batu masa bakti 2019-2022 pada Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) yang dilaksanakan pagi harinya di tempat yang sama.

Selain pengurus PAC, juga dilantik lima Pengurus Ranting PP yakni Ranting PP Desa Sungai Selari, Kelurahan Sungai Pakning, Pakning Asal, Bukit Batu dan Sejangat.

Acara Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Pengurus MPC, KOTI dan SAPMA PP Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Bukit Batu, General Affair Pertamina Sungai Pakning, Ketua-Ketua PAC PP Se Kabupaten Bengkalis, Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu Erwin Syahputra, Ketua ICI Provinsi Riau Darwis AK, Ketua IKMR H. Aldasir, Pengurus dan sesepuh keluarga Tionghua, Ketua IPPKA Ismail, Ketua Ranting PP Se Kecamatan Bukit Batu serta ratusan Kader PP dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Syamsuar - Edy Menang Telak di Bengkalis, Syaukani Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Ketua PAC terpilih Liong Kun Ting yang akrab disapa Ateng dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

Ateng berharap, pengurus PAC bisa saling bahu membahu memajukan PP di Bukit Batu ini.

Bahkan Ateng bertekad menjadikan pemuda pancasila sebagai organisasi profesional yang bisa dijadikan mitra oleh semua pihak dan mampu berbuat banyak untuk masyarakat.

“Kami PAC PP Kecamatan Bukit Batu akan terus bersinergi dan mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Batu ini. Dan kami juga siap patuh dan solid dengan garis perjuangan organisasi yang diinstruksikan oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis,” cakap Ateng.

Baca Juga :  Disnakertrans Minta PT Bukara Laporkan Alur Pekerjaan

Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan dalam sambutannya mengatakan, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu yang baru dilantik harus bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, harus bisa bekerjasama dengan semua pihak terutama dengan pihak keamanan khususnya TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Jadilah Pemuda Pancasila yang disenangi masyarakat. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketertiban serta memecah belah persatuan dan kerukunan yang ada di kecamatan Bukit Batu ini,” pesan Asep Setiawan yang akrab disapa Wawan.

Menghadapi Pilkada, katanya, sebagai organisasi massa yang memiliki anggota sampai ke desa-desa Pemuda Pancasila harus ikut berpartisipasi dalam mensukseskannya. Karena itu, semua anggota PP solid dengan garis perjuangan organisasi kedepan.

Baca Juga :  Kadin Programkan Undang Balon Wako Dumai, Hardi: Punya Kepentingan Mengawal Pesta Demokrasi

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra dalam pengarahannya mengatakan, Pemuda Pancasila harus bisa menjadi wadah pemersatu bangsa, karena di PP ini beranggotakan dari berbagai suku dan agama.

“Kami menilai PP sangat memahami makna Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini dapat dibuktikan dengan terpilihnya Ketua PAC yang dari Suku Tionghoa. Ini luar biasa semangat ke Bhinnekaannya,” ujarnya disambut pekikan Pancasila Abadi dan tepuk tangan gemuruh dari hadirin.

Heri juga berpesan, PP bisa menjadi agen perubahan, merubah sesuatu yang tidak baik menjadi baik serta pro aktif dalam mendukung program-program pemerintah daerah dibawah pimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan pemotongan kue Ulang Tahun Ketua PAC terpilih Liong Kun Ting yang ke-52 tahun. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *