Besok, Demokrat Bengkalis Gelar Ngopi Politik Bersama Kasmarni

Nur Azmi Hashim

RiauKepri.com, BENGKALIS – Partai Demokrat Bengkalis akan menggelar Ngobrol Politik (Ngopi) bersama bakal calon Bupati Bengkalis yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, Senin (28/10/2019) besok

‘Ngopi’ ala Demokrat ini bertujuan menggali ide dan gagasan bakal calon Bupati untuk kemajuan Bengkalis kedepan. Khusus besok, Ngobrol Politik digelar bersama bakal calon Bupati, Kasmarni.

Ketua Partai Demokrat Bengkalis, Nur Azmi mengatakan, Ngobrol Politik merupakan bagian dari sistem penjaringan yang ditawarkan kepada semua bakal calon. Menurut Nur Azmi, sejak penjaringan dibuka tanggal 14 Oktober lalu, setidaknya ada 10 orang mendaftarkan diri.

Dari 10 orang yang mengambil formulir di Sekretariat Demokrat, Panitia Penjaringan menawarkan tiga sistem pengembalian berkas. Pertama langsung ke Sekretariat Demokrat, kedua sambil ngopi dan ketiga Ngobrol Politik (Ngopi).

Baca Juga :  Pembagian Hadiah Taat Pajak Bapenda Bengkalis di Pakning Berlangsung Meriah

“Sistem kita ada tiga, mengembalikan ke kantor, kedua sambil ngopi dan yang ketiga Ngobrol Politik (Ngopi), diskusi dan bincang bincang. Untuk yang ketiga ini, salah satu calon yaitu ibu Kasmarni bersedia memberikan waktunya. Sehingga besok kita menggelar Ngobrol Politik dalam rangka penjaringan, besok pukul 13.00 WIB 1 do Coffe House Jalan Pramuka, ” ungkap Ketua Demokrat Bengkalis kepada wartawan Ahad (27/10/2019).

Kemudian, selain Kasmarni, tiga bakal calon Bupati Bengkalis yang ikut penjaringan di Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah mengkonfirmasi kesiapan untuk Ngobrol Politik.

Baca Juga :  Tinggal Sempel 1 TPS, Syamsuar-Edy Raih 38,17 Persen

“Untuk minggu selanjutnya sudah ada juga calon yang bersedia yang menetapkan waktu. Yakni Pak Masuri, dia ingin Ngobrol Politik di Duri. Berikutnya Pak Muhammad dan Ridwan Yazid. 4 orang ini bersedia memilih satu dari tiga cara pengembalian berkas dengan Ngobrol Politik, ” terang Nur Azmi.

Nur Azmi menegaskan, bincang bincang politik ala Demokrat tidak hanya ditawarkan ke bakal calon tertentu. Tetapi kepada semua bakal calon yang ikut penjaringan di Partai Demokrat Bengkalis.

“Semua calon yang mendaftar ke Demokrat kita tawarkan konsep kita seperti ini. Selama ini pembicaraan politik sering muncul di kedai kopi. Kami punya konsep calonnya kita bawak biar masyarakat tahu inilah calon yang bakal bertarung di Pilkada 2020, kita ingin melihat ide dan gagasan mereka, ” imbuhnya sembari menyampaikan Ngobrol Politik melibatkan akademisi dan mahasiswa.

Baca Juga :  Minggu Depan Uji Coba RoRo Dumai-Malaka

Ditambah Ketua Demokrat Bengkalis, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Partai Demokrat ditutup akhir Oktober ini.

“Sampai saat ini masih 10 orang yang mendaftar, Kemungkinan akhir penjaringan sampai tanggal 30 itu bisa lebih dari 10 orang, ” pungkas Nur Azmi. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *