Pemuda Indonesia Pemuda Berinovasi

Ketua IGN memberikan hadiah pertama kepada pemenang kesenian teater kepada anak-anak atau perwakilan dari SDN 001 Letung

RiauKepri.com, ANAMBAS — Tanpa pemuda Negara Indonesia diyakini akan lemah dan semangat pemuda dibutuhkan untuk membangunkan pembangunan disegala bidang. Hari peringatan umpah pemuda bukan sekadar sebagai nilai sejarah, namun hal itu diharapkan agar pemuda Indonesia secara keseluruhannya harus bangkit dan lebih maju lagi.

Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas telah menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati oleh seluruh Indonesia pada tanggal 28 Oktober. Adapun kegiatan yang dilakukan diataranya, pertandingan kesenian teater dan perlombaan domino.

Baca Juga :  Utamakan Keluarga, Bangun Generasi Berkualitas

“Alhamdulillah, kegiatan selama 9 hari dilaksanakan berjalan dengan lancar. Atas dukungan semua pihak khususnya masyarakat sekitar yang tidak terhingga telah menerima kami dalam menggelar kegiatan perdana ini kami ucapkan terima kasih,” kata Suprianto selaku Ketua PAC PP Jemaja saat menyampaikan pidotonya, Minggu (27/10) malam.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang digelar ini semua berkat semangat para pemuda dan kegiatan sejenjs ini pertama kali digelar. Dengan modal keberanian semua kegiatan berjalan dengan baik. Supri juga menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Indonesian Global Network (IGN) yang telah berpartisifasi dan ikut memberi semangat dikegiatan ini.

Baca Juga :  Kapolsek Jemaja Ringankan Beban Keluarga Rusli

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur, khususnya dari Komunitas IGN yang telah sangat berpartisifasi di kegiatan PAC PP laksanakan,” ucap dia.

Sedangkan, Camat Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Abdullah Sani mengatakan, dirinya atas nama Pemda mengucapkan kepada PAC PP yang ikut telah menjalankan program kerja Bupati dan Wakil Bupati yakni meningkatkan Wisata. Dalam hal ini ia menilai kegiatan ini adalah penunjang dan dorongan dalam pengembangan wisata lokal.

“Sejumlah bazar dibangun untuk kepentingan para pedagang kecil-kecilan sambil berdagang selama kegiatan berlangsung. Otomatis pengunjung dari kampung lain akan mengunjungi ke lokasi Dusun Pasir Panjang, Desa Landak Kecamatan Jemaja. Pemuda Indonesia harus memiliki kreativitas, inovasi, semangat dan pantang menyerah,” ucap Camat.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *