Pengurus MKA dan DPH LAM Riau Kecamatan Bukit Batu Resmi Dikukuhkan

Pemasangan tanjak kehormatan dari Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis kepada Ketua DPH LAMR Bukit Batu

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Sebanyak 173 Pengurus Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Pengurus Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kawasan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf didampingi Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Bertempat di Balai Adat LAMR Kawasan Bukit Batu, Kamis (30/10/19).

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor SK-13/LAMR- BKS/IX/2019. Tanggal 19 Februari 2019.

Ketua Umum MKA LAMR Kawasan Bukit Batu dinakhodai Datuk Sofyan Husin Sedangkan untuk Ketua Umum DPH LAMR Kawasan Bukit Batu dinakhodai Datuk H. Rusdy Ispandi.

Baca Juga :  Semangat Melayu

Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis H. Suwarto dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada Datuk dan Datin Pengurus MKA dan DPH LAMR Kawasan Bukit Batu yang baru dikukuhkan.

“Ucapan selamat dan tahniah dari kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis buat Datuk dan Datin sebagai pengurus MKA dan DPH LAMR Kawasan Bukit, mudahan amanah dan dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten dalam mensukseskan pembangunan menuju Bengkalis maju dan makmur,” Ucap Suwarto.

Sementara itu H. Rusdy Ispandi selaku Ketua Umum DPH LAMR dalam alu-aluannya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengajak seluruh jajaran pengurus untuk bekerjasama membangunkan LAMR sekaligus mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  PT BBHA Gelar Konsultasi Publik Re-Sertifikasi PHPL

Lebih lanjut beliau juga mengajak seluruh pengurus untuk bekerja dalam mempertahankan adat dan budaya melayu di kawasan Bukit Batu.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus MKA dan DPH LAMR Kawasan Bukit Batu untuk konsisten membangun nilai nilai adat dan budaya dalam mempertahankan khazanah dan marwah melayu.

Kita juga mengajak seluruh suku, puak dan etnis ajak Datuk Seri Sofyan Said untuk bersatu padu agar menjadi kekuatan untuk hidup lebih bertuah dan bahagia. Jangan kita bercerai berai justru bisa menjadi hilang marwah melayu dinegeri sendiri.

Baca Juga :  Berbaur dengan Masyarakat, Ini Aksi Wako Dumai Pada HPSN 2020

Diakhir sambutannya Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis mengajak pengurus LAMR Bukit Batu untuk berkomunikasi dan bekerjasama, yang tak kalah pentingnya beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis khusus Bapak Amril Mukminin yang telah memiliki komitmen besar terahadap LAMR ini.

Foto : Pemasangan tanjak kehormatan dari Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis kepada Ketua DPH LAMR Bukit Batu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *