Balon Wawako Dumai, Suardy Merapat ke Demokrat

Suardy SSy disambut hangat oleh Tim Demokrat mendaftar sebagai balon Wawako.

RiauKepri.com, Dumai– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Dumai Suardy SSy merapat ke Partai Demokrat Dumai.

Suardy mendatangi tim penjaringan Balon Wako dan Wawako Partai Demokrat didampingi sejumlah tokoh Minang dan sejumlah tokoh lain di kedai Kopi Arabika Jalan Sutan Hasanudin pada, Ahad (3/11). Dia mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Wakil Walikota Dumai.

Sekretaris Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Afrianto mengungkapkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat telah membuka pendaftaran balon Peserta Pilkada Dumai.

“Partai Demokrat telah membuka pendaftaran pilkada terbuka untuk umum, tanpa mahar sejak 1 sampai 14 Nopember 2019,” jelas Afrianto.

Baca Juga :  40 Wartawan di Riau Ikuti Pra UKW

Pendaftaran yang mengangkat thema ” Demokrat Memanggil” Menuju Pilkada Tahun 2020, Kota Dumai DPC Partai Demokrat Dumai memanggil Putra – Putri terbaik Kota Dumai sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2020.

Menurutnya, seluruh berkas balon akan diverifikasi sebelum dibawa ke DPD Partai Demokrat Riau setelah itu dibawa ke DPP Partai Demokrat.

Sementara Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto menambahkan bahwa apa yang diniatkan bersama akan menjadi hal positif. Sesuai alur, berkas para balon akan diverifiksi sebab semua memiliki hak terbaik untuk Kota Dumai

Baca Juga :  Amris Mendaftar Balon Wawako ke Gerindra

Sementara Suardy SSy nampaknya sangat serius maju di Pilkada Dumai. Bahkan dia mengaku siap meninggalkan jabatan PNS untuk maju pada Pilkada Dumai 2020.

“Saya siap memberikan pelayanan pada masyarakat bilamana dipercayakan menjadi wawako Dumai, “ katanya.

Seorang tokoh.minang Dumai Supardi SK mengaku baru pertama kali melihat pendaftaran balon kepala daerah dilakukan di kedai kopi, semata mata untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

“Kalau masih ada RT yang tak kenal sama Suardy ini sudah terlalu, karena beliau selalu memberikan pelayanan dokumen kependudukan di kota Dumai, ” ujarnya.

Baca Juga :  Gubri: Roro Dumai-Melaka Bisa Jadi Pintu Gerbang Ekspor Ikan Patin

“Kita hanya bisa merencakan dan siapa yang dijadikan Walikota dan wawako sudah diatur oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sedangkan tokoh PKDP Syaiful tokoh PKDP menjelaskan pihaknya sangat mendukung pencalonan Suardy sebagai balon peserta Pilkada Dumai 2020 .

Namun demikian, jika warga Minang terpilih dalam survey maka kami tetap akan mendukung Eko Suharjo dalam Pilkada Dumai mendatang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Dumai Hariyadi mengungkapkan seluruh tokoh yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. “Semua punya hak yang sama,” ungkapnya. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *