Sah, Tanjung Buton Port dan Holsten Marketing Berkerja Sama

Penandatangan MoU antara PT. Tanjung Buton Port (TBP) dengan Holsten Marketing (HM) SDN. BHD Malaysia.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Nota Kesepahaman yang menandai dimulainya hubungan kerjasama pengembangan pelabuhan antara PT. Tanjung Buton Port (TBP) dengan Holsten Marketing (HM) SDN. BHD Malaysia, resmi ditandatangani keduabelah pihak di Kediaman Gubernur Riau Pekanbaru, Sabtu (2/11/19). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut disaksikan oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri, serta Timbalan Menteri Luar Negeri Malaysia yang didampingi Duta Besar Malaysia untuk Indonesia.

Tanjung Buton Port, merupakan perusahaan join venture, bentukan antara Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Samudera Siak dengan syarikat BGMC Malaysia, yang akan bekerjasama dengan Perusahaan Holsten Marketing dari Malaysia dalam hal pemasaran serta jasa penerimaan dan pengiriman barang dilokasi Pelabuhan Tanjung Buton

Baca Juga :  Syamsuar: Tak Ada Biaya untuk Jabatan, Hentikan Semua Pungutan 

“Pihak Tanjung Buton Port (TBP) akan membantu melakukan jasa pengiriman barang kepada pihak Holsten Marketing (HM) melalui Pelabuhan Tanjung Buton. Sebaliknya pihak HM juga akan melakukan jasa pengiriman barang kepada pihak TBP melalui Pelabuhan Batu Pahat” kata Bupati Siak Alfedri menjelaskan hubungan kerjasama kedua perusahaan lintas negara itu usai menyaksikan penandatangan MoU.

MoU kerjasama tersebut kata dia, merupakan bentuk tindaklanjut dari kunjungan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia beberapa waktu lalu ke Kawasan Industri Tanjung Buton, dan berlaku hingga enam bulan kedepan dan dapat diperpanjang kembali sesuai persetujuan kedua belah pihak.

Baca Juga :  Pak Ngah Pencipta Lagu Cindai Meninggal Dunia di Batam

“Kawasan Industri Tanjung Buton letaknya sangat strategis, dan berpeluang menjadi pelabuhan alternatif setelah Singapura dan Batam. Tentunya keunggulan ini yang dilirik para investor” ujarnya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *