Begini Cara Mahasiswa Unilak Atasi Sampah di Area CFD

Kegiatan Mahasiswa Unilak seusai membersihkan sampah.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan Gerakan Peduli Sampah (GPS) di area Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru, Ahad (3/11/2019). Helat ini merupakan bentuk kepedulian Unilak terhadap masalah sampah yang ada di Kota Pekanbaru, salah satunya dari kegiatan CFD yang menimbulkan banyak sampah berserakan setelah kegiatan CFD berakhir.

Inilah salah satu bentuk kontribusi Unilak dalam mengatasi sampah, kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap minggunya sebagai bentuk nyata Unilak peduli sampah melalui Gerakan Peduli Sampah (GPS). Kegiatan ini dicanangkan oleh dosen fakultas ekonomi Unilak yaitu, Prama Widayat, Sri Maryanti, Nurhayani lubis dan Ryan Pahlawan.

Baca Juga :  Diduga Karena Corona, Dosen UIN Meninggal Dunia, Rektor Tunggu Kepastian

Dengan mengikutsertakan sekitar 40 mahasiswa Unilak, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat cinta kebersihan lingkungan serta menjadi bagian dari kegiatan bank sampah yang sedang dirintis para mahasiswa di kelurahan Umbansari, Limbungan Baru, Padang Terubuk dan Palas. Para mahasiswa yang terlibat dalam GPS ini dibagi dalam empat kelompok yang masing-masingnya diketuai oleh Ivan, Requel, Fitriani dan Turedo dari mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Unilak.

Dari sampah bisa membawa berkah karena sampah bisa menjadi kegiatan kewirausahaan mahasiswa, ini juga sesuai dengan program Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Unilak. Selain mahasiswa, juga melibatkan organisasi eksternal yang ada di Unilak.

Baca Juga :  Perpani Siak Juara Umum 2 Kejurprov II

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi organisasi eksternal yang terlibat sehingga semakin ramau, tentunya ini akan semakin seru GPS ini,
sehingga akan membuka lapangan pekerjaan untuk para mahasiswa dan juga warga sekitar kampus Unilak,” kata Prama. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *