Operasi Yustisi Dumai Dimulai, Keluar Rumah Bawa KTP

Razia tim Yustisi Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI- Operasi Yustisi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dimulai Senin (04/11/19) pagi ini. Operasi dalam rangka penegakan Perda Nomor 6 Tahun 2007, tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilaksanakan hingga sepekan ke depan.

“Kita minta masyarakat membawa KTP jika keluar rumah. Kegiatan sepeti ini sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan di Dumai,” jelas Kepala Satpol PP Dumai HR Bambang Wardhoyo SH.

Menurutnya operasi Yustisi dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Dumai bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai dengan  melibatkan aparat Polri, TNI Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Dumai.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Kota Siak Jadi Cagar Budaya Nasional, Menatap Warisan Dunia

Kegiatan tersebut untuk menjaring masyarakat yang tidak membawa atau belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Operasi dalam rangka tertib administrasi kependudukan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 7 November 2019,” jelas Bambang Wardoyo

Untuk itu, Bambang minta warga yang hendak berpergian jangan lupa membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Mereka yang terjaring akan dikenakan sidang di tempat dan wajib membayar denda sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Operasi Yustisi dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai, Nomor 6 Tahun 2007, tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca Juga :  Rangkaian Kegiatan HUT ke 74 RI di Bandar Laksamana Terlaksana dengan Sukses

“Warga Dumai yang belum memiliki identitas kependudukan agar segera mengurus di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai,” pintanya.

Sementara lokasi razia, ujar Bambang dilaksanakan di jalan raya, lokasi hiburan malam, kos-kosan, hotel dan tempat strategis lainnya.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki identitas kependudukan (KTP) dan jika bepergian keluar rumah agar membawanya,” ungkapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *