Alamak, Perampok di Pekanbaru Tikam Leher Korban

Korban perampokan setelah mendapat pengobatan.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Fauzan (45 tahun) yang sehari-hari berkerja sebagai tukang ojek di Pekanbaru, menjadi keganasan penumpangnya. Leher ditusuk dengan pisau, sepeda motor dirampas.

Kendati korban tak berdaya, namun warga berhasil mengamankan tersangka pelaku berkat teriakan korban.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia, membenarkan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu. Katanya, kasus ini terjadi pada hari Senin, tanggal 4 Nopember 2019, sekira pukul 20.53 WIB, di Jalan Firdaus, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan damai, Pekanbaru.

Kronologis kejadian, jelas Budhia, Fauzan mendapat telpon dari tersangka MMR (38 tahun) untuk diantarkan ke Jalan Kertama. Setibanya di tujuan tersangka kembali minta diantar ke Jalan Firdsus.

Baca Juga :  Sebanyak 700 "Burung" Anak Se-Kabupaten Siak Dipotong

Di pertengahan Jalan Firdaus, Fauzan merasa curiga karena melewati kuburan dan suasana gelap. “Saat itu korban sempat bertanya kepada tersangka,
kemana ni bang, ni udah di kuburan?,” kata Budhia mengulangi ucapan korban dalam laporannya.

Alih-aluh tersangka pelaku langsung menusuk leher korban dengan pisau hingga Fauzan dan pelaku terjatuh berikut dengan sepeda motor yang dikendarai.

Disaat jatuh korban dengan sigap mengambil kunci kontak sepeda motornya dan megantonginya. Lalu pelaku memukul korban dengan tanganny, kemudian pelaku berdiri dan mendirikan sepeda motor selanjutnya mendorong sepeda motor korban.

Baca Juga :  Alamak, Pengusaha Lokal di Dumai Terancam "Gigit Jari"

Setelah berjarak sekitar 10 meter, korban mengejar dan menarik stang sepeda motornya, hngga korban dan pelaku saling tarik-menarik.

Saat itu korban sempat berteriak dengan mengatakan, ” “Allahuakbar! Tolong, ada jambret.”

Warga yang mendegar teriakan tersebut, berdatangan lalu pelaku melarikan diri dan bersembunyi di semak-semak. Oleh warga bersama-sama mencari pelaku dan berhasil menemukannya. Selanjutnya diserahkan kepada Polsek Bukitraya, berikut barang bukti berupa 1 unit sedepa motor R2. Honda beat warna hitam BM 3444 BM, 1 buah kayu bloti panjang 60 Cm, dan 1 buah pisau ( DPB). (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *