Disdagprin Bengkalis Minta Pertamina Lanjutkan Operasi Pasar Gas Lpg 3 kg

Jepri

RiauKepri.com, BENGKALIS – Kelangkaan gas LPG ukuran 3 Kg di Kabupaten Bengkalis semakin memprihatinkan. Agar kondisi ini tidak semakin parah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) meminta kepada pertamina untuk melanjutkan operasi pasar yang sudah berjalan selama dua hari terakhir.

“Kita meminta Pertamina untuk melanjutkan operasi pasar yang sudah berjalan sejak 2 hari yang lalu. Operasi pasar ini dilakukan selama 6 hari di sejumlah kecamatan terutama di wilayah kecamatan Mandau.” ungkap Kepala Disdagprin Bengkalis Indra Gunawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Jepri, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga :  Dihadiri Ribuan Umat, UAS; Berhijrah Meraih Berkah

Dikatakan Jepri, operasi pasar dilaksanakan untuk mengatasi kelangkaan gas LPG tabung 3 kg, itu disebabkan pemakai atau konsumen terus bertambah.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mampu, agar tidak menggunakan gas lpg 3 kg. Dan kepada seluruh pangkalan agar tidak menjualnya kepada masyarakat yg mampu maupun ke pengecer sehingga pendistribusian bisa tepat sasaran. Sebab gas LPG 3 kg diprioritaskan untuk masyarakat miskin,” ucapnya.

Disperindag juga meminta agar Pertamina melalui agen – agennya untuk tegas terhadap pangkalan yang nakal, sehingga berpotensi membuat gas melon ini langka.

Baca Juga :  Begini Cara Syamsuar "Melahirkan Humairah" yang Baru

“Kita juga minta Pertamina dalam hal ini agen yang bersentuhan langsung dengan pangkalan, memberikan teguran keras pada pangkalan jika ditemukan nakal dan bermain dalam pendistribusian gas LPG 3 kg ini,” tegas Jepri. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *